Lawan Thailand di Piala Uber 2020, Indonesia Punya Kenangan Buruk

okezone | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:11
Lawan Thailand di Piala Uber 2020, Indonesia Punya Kenangan Buruk

AARHUS - Tim Indonesia akan melawan Thailand pada perempatfinal Piala Uber 2020. Skuad Garuda memiliki kenangan buruk saat dikalahkan skuad Gajah Putih pada 2018 lalu.

Indonesia yang menjadi runner-up Grup A berdasarkan hasil undian bertemu dengan juara Grup B, Thailand. Pemenang laga Thailand lawan Indonesia ini di semifinal bakal menghadapi pemenang antara juara grup D, China dengan runner-up grup C, Taiwan.

Foto/Badminton Photo

Hasil ini pun membuat tim Uber Indonesia kembali berjumpa Thailand pada babak perempatfinal pada dua edisi secara beruntun. Pasalnya, tim Merah-Putih juga bersua dengan Thailand pada Piala Uber 2018.

Ketika itu, tim Uber Indonesia gagal ke semifinal Piala Uber 2018 setelah dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 2-3. Padahal, laga di Impact Arena Bangkok tersebut berlangsung ketat hingga partai kelima.

Kegagalan Indonesia di babak perempatfinal dimulai dengan kekalahan Fitriani yang tampil di partai pembuka. Dia tak berdaya kala berhadapan dengan Ratchanok Intanon, sehingga kalah dengan skor 8-21 dan 7-21.

Indonesia sempat mendapat asa kala pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu menyamakan kedudukan. Mereka berhasil meraih satu poin usai mengandaskan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-11 dan 21-16.

Artikel Asli