Bintang Muda China Wang Zhiyi Sempat Minder Lawan Tunggal Putri Denmark di Piala Uber

indosport.com | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:31
Bintang Muda China Wang Zhiyi Sempat Minder Lawan Tunggal Putri Denmark di Piala Uber

INDOSPORT.COM - Bintang muda China, Wang Zhiyi, tampil memukau pada Piala Uber 2020. Meski demikian dia mengaku sempat minder ketika berhadapan dengan Denmark.

Pada pertandingan ketiga fase grup Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark, China berhasil menang 5-0. Wang Zhiyi pun turut menyumbang poin dengan mengalahkan Line Kjaersfeldt.

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu mengalahkan tunggal putri senior Denmark, Line Kjaersfeldt, melalui pertandingan rubber set dengan skor 12-21, 21-15, 21-17.

Karena lebih mudah dan kalah pengalaman dibandingan dengan Kjaersfeldt (27 tahun), Wang Zhiyi mengaku sempat minder ketika menjalankan pertandingan.

Hal itu terbukti pada set pertama di mana Wang Zhiyi beberapa kali melakukan kesalahan, sehingga membuatnya kalah 12-21. Namun, pada set kedua dia bangkit dan berhasil memenangkan pertandingan melalui rubber set.

"Aku tidak punya banyak pengalaman bermain melawan kuat seperti Kjaersfeldt," ungkap Wang Zhiyi dikutip dari People.cn .

"Dia punya pukulan smash yang kuat, dan membuat aku merasa sangat tidak nyaman. Aku tidak bisa melakukan serangan balik hingga set kedua," sambungnya.

Artikel Asli