Cetak Sejarah, Rohit Chand Bawa Nepal Tembus Final SAFF Championship

indosport.com | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:06
Cetak Sejarah, Rohit Chand Bawa Nepal Tembus Final SAFF Championship

INDOSPORT.COM - Bintang Persija Jakarta yakni Rohit Chand baru saja mengantar timnas Nepal melaju ke partai final turnamen SAFF Championship 2021.

Seperti diketahui, SAFF Championship atau Piala SAFF merupakan turnamen Federasi Sepak Bola Asia Selatan. Timnas Nepal mampu melaju ke final pasca bermain imbang 1-1 dengan Bandladesh pada Rabu (13/10/21) kemarin.

Nepal sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Sumon Reza pada menit kesembilan. Beruntung, Anjan Bista mampu membuat skor imbang 1-1 setelah mencetak gol pada menit ke-88.

Hasil imbang itu membuat Rohit Chand dkk finis di posisi kedua klasemen yang diikuti oleh lima negara yakni India, Nepal, Maladewa, Bangladesh dan Sri Langka.

Nepal akan bersua India di laga final yang digelar pada Sabtu (16/10/21) mendatang. India memastikan melaju ke partai puncak setelah finis di posisi pertama klasemen dengan selisih satu poin dari Nepal.

Sementara itu, keberhasilan mengantar Nepal ke laga puncak menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rohit Chand. Pasalnya, dalam sejarahnya negara ini belum pernah sekali pun lolos ke final SAFF Championship.

Sejauh ini, Nepal baru sekali merasakan sebagai juara ketiga pada 1993, dua kali menempati posisi keempat pada 1995 dan 1999, dan tiga kali berstatus semifinalis pada 2011, 2013 dan 2018.

Artikel Asli