Sektor Bawah Mistar Masih Mengkhawatirkan

jawapos | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:00
Sektor Bawah Mistar Masih Mengkhawatirkan

JawaPos.com- Kabar bagus berembus dari skuad Persela Lamongan. Kiper utama Dwi Kuswanto sudah pulih 100 persen. Dia siap bermain penuh ketika menghadapi Madura United Sabtu (16/10).

Dwi Kus menjadi andalan pada seri pertama karena penampilan kiper pelapis dinilai belum maksimal. Kondisinya cukup bagus dan siap dimainkan melawan Madura United, tutur asisten pelatih kiper Persela M. Hadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (13/10).

Musim ini, performa penjaga gawang yang dimiliki Persela belum stabil. Dwi Kus yang diplot sebagai penjaga gawang utama sekaligus kapten tim masih kerap melakukan blunder.

Pelanggarannya terhadap pemain Persija Jakarta menjadi penyebab awal Persela takluk oleh tim ibu kota di seri pertama.

Dwi Kus selanjutnya mengalami cedera pada laga keempat. Di laga terakhir seri pertama, dia hanya duduk di bangku cadangan. Ravi Murdianto yang diplot menjadi starter.

Namun, performa Ravi jauh dari ekspektasi. Mantan penjaga gawang timnas U-19 itu kebobolan tiga gol saat melawan Arema FC. Tim pelatih akhirnya menarik Ravi dan menurunkan Dwi Kus. Dwi Kus tetap menjadi pilihan utama, terang Hadi yang pernah membesut kiper Persebaya.

Dwi Kus dan Ravi yang paling sering masuk daftar susunan pemain Persela. Kiper ketiga M. Rio Agatha belum pernah diberi kesempatan bermain.

Belum waktunya. Karena dia belum memiliki pengalaman. Nanti, kalau sudah waktunya, pasti kami turunkan, imbuh Hadi. Di seri pertama, gawang Persela bobol tujuh kali dan hanya bisa mencetak gol tiga kali.

Artikel Asli