Hindari Zona Merah, Persik Kediri Siap Tumbangkan PSIS

jatimtimes.com | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:00
Hindari Zona Merah, Persik Kediri Siap Tumbangkan PSIS

JATIMTIMES - Pertandingan menarik akan tersaji di pekan ketujuh dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 di series kedua ini. Di dalam pekan ketujuh ini akan mempertemukan Persik Kediri dengan PSIS Semarang.

Persik Kediri yang saat ini berada di klasemen 16 sementara bertekad untuk mencuri poin penuh agar terhindar dari klasemen zona merah atau degradasi.

Membawa misi tersebut tentu akan memberikan spirit tambahan bagi tim berjuluk Macan Putih dalam menerkam lawannya menghadapi tim Laskar Mahesa Jenar.

Alfiat, Pelatih Karteker Persik Kediri mengatakan, bahwa skuat besutannya dalam keadaan baik, tidak ada yang mengalami cedera dan siap untuk bertanding.

"Semua dalam keadaan siap main. Pemain juga terlihat ceria. Mudah-mudahan dengan modal keceriaan ini mampu membuat pemain bermain enjoy tanpa adanya tekanan," ungkapnya, Kamis (14/10/21).

Alfiat mengaku, kemenangan menjadi harga mati agar terhindar dari zona degradasi. Untuk mewujudkan itu, dirinya mengaku akan menerapkan permainan ngotot dan menyerang.

"Kita sudah memperbaiki semua pada jeda waktu libur kemarin. Selain memang terfokus terhadap perbaikan di lini belakang. Namun selama jeda waktu tersebut kita juga sudah memperbaiki cara kita untuk menyerang.

"Tak melulu bertahan, menghadapi PSIS nanti kita akan coba berusaha menekan lawan agar tak bisa mengembangkan permainan," ungkapnya.

Tentu, lanjut Alfiat, untuk bisa menekan lawan kita akan gunakan taktik yang notabene condong menyerang. Kita akan gunakan 5 pemain di tengah dan 2 striker depan.

"Persik selama ini memiliki pemain-pemain bertipikal cepat. Dan nanti saya akan coba manfaatkan itu," terangnya.

Diketahui, dalam laga Persik Kediri menghadapi PSIS Semarang akan digelar pada Jum'at (15/10/21) mendatang. Laga big match tersebut akan dimainkan di Stadion Manahan Solo.

Artikel Asli