Persebaya Bawa Arif Satria, Alie Sesay, dan Koko Ari ke Sleman

jawapos | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:39
Persebaya Bawa Arif Satria, Alie Sesay, dan Koko Ari ke Sleman

JawaPos.com- Hari ini Persebaya Surabaya tiba di Sleman. Tim berangkat menggunakan bus. Sebanyak 26 pemain dibawa untuk melakoni seri kedua Liga 1 20212022.

Menariknya, di antara 26 pemain yang ikut rombongan, ada nama Koko Ari Araya. Bek sayap kanan Persebaya yang masih dalam tahap pemulihan setelah melakukan operasi akhir Juli lalu. Ya, Koko kami bawa ke Sleman, ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Apakah Koko sudah pulih dan bisa dimainkan? Aji mengatakan belum. Pemain 21 tahun itu belum bisa bermain pada seri kedua ini. Masih harus melakukan perawatan.

Aji menjelaskan, Koko Ari dibawa agar tim dokter bisa memantau langsung proses pemulihannya. Dia juga bisa berkumpul bersama rekan-rekannya di tim, katanya.

Dalam rombongan yang ikut ke Sleman hari ini, juga ada nama Arif Satria dan Alie Sesay. Meski belum terbebas dari cedera, keduanya tetap dibawa. Aji berharap Arif dan Sesay cepat pulih dan bisa dimainkan di pertandingan seri kedua.

Sementara itu, dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana mengatakan, Koko Ari dibawa ke Sleman merupakan salah satu usulnya. Dia menganggap pemulihan pesepak bola jebolan klub internal HBS itu akan lebih bagus jika diawasi langsung oleh tim medis Persebaya. Karena saat ini fase penting yang menentukan pemulihan dalam enam bulan ini, tuturnya.

Apalagi, pria yang akrab disapa Tommy itu melihat progres pemulihan Koko sangat bagus. Lebih cepat dari perkiraan. Jadi sayang kalau nanti terhambat, tuturnya.

Hanya nama Satria Tama yang tidak dibawa ke Sleman. Tommy menuturkan sang pemain masih dalam tahap pemulihan awal. Tapi, tim medis tetap memantau proses pemulihannya, ucapnya.

Artikel Asli