Rossi Ukir Sejarah Fantastis di Piala Thomas 2020! Pebulutangkis Belanda Jadi Korban

inewsid | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:13
Rossi Ukir Sejarah Fantastis di Piala Thomas 2020! Pebulutangkis Belanda Jadi Korban

AARHUS, iNews.id - Pebulutangkis Tahiti Remi Rossi mengukir sejarah fantastis di Piala Thomas 2020. Pencapaian itu didapat usai dirinya mengalahkan wakil Belanda Robin Mesman pada laga terakhir Grup C, Kamis (14/10/2021) pagi WIB.

Di laga itu Rossi yang main kedua tampil ngotot sejak awal gim pertama. Atlet berusia 25 tahun itu akhirnya mampu memenangkan pertandingan dua game langsung, 21-16, 25-23.

Laman Badminton Talk mencatat, itu merupakan pertama kalinya sepanjang sejarah Tahiti memenangkan pertandingan di ajang Piala Thomas. Tentu ini menjadi suatu catatan spesial untuk negara yang memiliki ibu kota Papeete itu.

Sayangnya rekor tersebut tak berujung manis. Sebab Tahiti secara keseluruhan kalah 1-4 dari Belanda. Cuma Rossi yang mampu menyumbangkan poin untuk negaranya.

Sementara empat rekan lainnya menelan kekalahan. Dengan demikian Tahiti dipastikan tersingkir dari Piala Thomas 2020.

Sebab Rossi dan kawan-kawan tak pernah sekali pun menang dalam tiga pertandingan. Mereka dikalahkan China dan India dengan skor identik 0-5. kemudian Belanda 1-4.

Sebelumnya kejutan di dunia bulu tangkis terjadi pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pebulutangkis tunggal putra Guatemala Kevin Cordon menorehkan prestasi apik lantaran bisa menyentuh fase semifinal.

Langkah dia terhenti di babak empat besar setelah dikalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen. Kemudian di perebutan medali perunggu, Cordon kembali gagal setelah dibungkam jagoan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Artikel Asli