5 Pesepakbola Aktif yang Pindah Warga Negara, Nomor 1 Mengejutkan

okezone | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:59
5 Pesepakbola Aktif yang Pindah Warga Negara, Nomor 1 Mengejutkan

SEJUMLAH pesepakbola aktif memilih pindah warga negara. Ada sejumlah alasan yang melatarbelakanginya. Pertama, dengan pindah warga negara si pemain berpotensi lebih berprestasi.

Kedua, dengan pindah negara, kesempatannya untuk membela tim nasional praktis membesar. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola aktif yang pindah warga negara:

5. Riyad Mahrez (Prancis ke Aljazair)

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez lahir dan besar di Prancis. Karena itu, Riyad Mahrez berpeluang membela Timnas Prancis. Namun, karena melihat peluang membela Timnas Prancis agak kecil, pada 2013 atau di usia 22 tahun Riyad Mahrez memilih membela sang negara leluhur, Aljazair.

Sejauh ini, Riyad Mahrez mengoleksi 25 gol dari 68 penampilan bersama Aljazair. Hanya saja, jika bersabar lebih sedikit, Riyad Mahrez berpotensi dipanggil Timnas Prancis dan memenangkan trofi Piala Dunia 2018. Sebab, baru pada 2015, nama Riyad Mahrez mencuat bersama Leicester City.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (Prancis ke Gabon)

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sempat membela Timnas Prancis U-21 di medio 2009. Sama seperti Riyad Mahrez, Pierre-Emerick Aubameyang juga melihat peluangnya agak sulit untuk membela Tim senior Prancis.

Karena itu, pada 2012 Pierre-Emerick Aubameyang memilih membela negara leluhurnya, Gabon. Padahal, jika Pierre-Emerick Aubameyang lebih sabar, penyerang lincah ini memiliki kesempatan menjadi personel andalan Timnas Prancis. Sebab, baru pada 2013 nama Pierre-Emerick Aubameyang mencuat.

Artikel Asli