Emre Tezgel: Penerus Harry Kane Incaran Man United dan Chelsea

indosport.com | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:43
Emre Tezgel: Penerus Harry Kane Incaran Man United dan Chelsea

INDOSPORT.COM Mengenal Emre Tezgel, wonderkid Stoke City yang digadang-gadang sebagai penerus Harry Kane dan kini menjadi incaran Manchester United serta Chelsea.

Inggris tak pernah kehabisan bakat hebat di level muda. Kini ada nama Emre Tezgel yang mampu menarik perhatian tim sekelas Manchester United dan Chelsea untuk memboyongnya.

Emre Tezgel baru berusia 16 tahun. Meski masih terbilang remaja, ia telah ambil bagian di Premier League U-18 bersama Stoke City U-18.

Bahkan di usianya yang baru 16 tahun itu, Emre Tezgel memiliki rasio gol yang apik baik untuk Stoke City maupun Timnas Inggris U-17.

Dalam 4 laga Premier League U-18, Emre Tezgel telah mencetak 7 gol. Di level tim nasional, dalam 3 caps, ia mampu mencetak 4 gol. Maka tak mengherankan jika Manchester United dan Chelsea ngotot mendatangkannya.

7 gol yang dicetak Emre Tezgel di Premier League U-18 dibuatnya masing-masing ke gawang Liverpool (3 gol), Sunderland (2 gol), dan Man United (2 gol).

Sedangkan 4 golnya di level tim nasional dibuatnya ke gawang Portugal (2 gol) dan Belanda (2 gol). Karenanya, ia disebut sebagai penerus Harry Kane yang punya rasio gol sepertinya di level senior.

Namun Stoke City diyakini takkan mudah melepas Emre Tezgel. Pasalnya, ia masih terbilang muda dan The Potters masih ingin mengembangkan bakatnya sebelum diintegrasikan ke tim senior.

Lantas, siapakah sosok Emre Tezgel ini? Apa kelebihan yang ia miliki sehingga disebut penerus Harry Kane dan diincar Manchester United serta Chelsea?

Artikel Asli