AC Milan Resmi Rekrut Kiper 38 Tahun Mantan Amunisi Juventus

inewsid | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:39
AC Milan Resmi Rekrut Kiper 38 Tahun Mantan Amunisi Juventus

MILAN, iNews.id - AC Milan resmi rekrut kiper 38 tahun mantan amunisi Juventus. Sosok yang dimaksud adalah Antonio Mirante.

I Rossoneri sengaja memboyong Mirante untuk menggantikan peran Mike Maignan yang cedera pergelangan tangan. Hal tersebut sudah diumumkan di laman resmi Milan.

"AC Milan dapat mengkonfirmasi penandatanganan Antonio Mirante. Dia akan bersama Klub hingga akhir musim," bunyi pernyataan Milan, Kamis (14/10/2021).

"Selama kariernya, Mirante telah bermain untuk Crotone, Siena, Juvenuts, Sampdoria, Parma Bologna dan Roma. Dia telah memilih untuk memakai nomor 83 untuk Rossoneri."

Mirante adalah penjaga gawang didikan Juventus. Dia juga yang membantu Si Nyonya Tua ketika harus bermain di Serie B akibat skandal calciopoli.

Kini Mirante bertugas menjaga gawang klub rival Juventus yakni Milan. Sebab Maignan diperkirakan bakal absenhingga 10 pekan.

Maignan mendapatkan cedera pada lengan kirinya saat berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions beberapa minggu lalu. Dia kesakitan setelah menahan tendangan penalti Mohamed Salah.

Alhasil, mantan kiper Lille itu harus menjalani operasi kecil. Ligamen yang rusak di tangan kirinya diperbaiki agar bisa sembuh lebih cepat.

Setelah itu, penjaga gawang berusia 26 tahun itu harus memakai gips selama enam minggu. Kemudian dia akan memulai proses rehabilitasi dan diharapkan bisa kembali berlaga dalam waktu sekitar 10 minggu.

Kiper lainnya Alessandro Plizzari juga harus absen hingga Januari 2022 setelah menjalani operasi lutut. Dengan demikian, hanya Ciprian Tatarusanu dan Mirante yang bisa bermain.

Artikel Asli