Mantap! Arsene Wenger Kembali Melatih, Langsung Lawan Lionel Messi

inewsid | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:32
Mantap! Arsene Wenger Kembali Melatih, Langsung Lawan Lionel Messi

PARIS, iNews.id - Arsene Wenger kembali melatih. Hebatnya lagi pelatih legendaris Arsenal itu bakal melawan timnya Lionel Messi yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Wenger mengabdi untuk The Gunners selama 22 tahun sebelum hengkang pada 2018 lalu. Kini pria yang dijuluki Sang Profesor itu masuk ke dalam direksi FIFA dan menduduki jabatan Kepala Pengembangan Sepak Bola Global.

Namun baru-baru ini dia kembali melatih. Tapi Wenger tidak menakhodai klub profesional atau Timnas.

Wojciech Szczesny (kiri) ketahuan merokok oleh Arsene Wenger, pelatih Arsenal saat itu. (Foto: sportingexcitement.com)

Dia menangani tim para legenda di Stade Velodrome Marseille untuk pertandingan amal yang diselenggarakan striker legendaris Chelsea, Didier Drogba. Pertandingan tersebut berlangsung, Kamis (14/10/2021) dini hari tadi.

Bakal banyak nama-nama beken yang bertanding di laga tersebut. Sebut saja seperti David Trezeguet, Eric Abidal, Samir Nasri, Robert Pires dan Fabien Barthez. Hasil dari laga tersebut akan diberikan kepada UNICEF dan Didier Drogba Foundation.

Setelahnya Wenger dijadwalkan melatih All-Star Arab Saudi XI pada Januari nanti. Nah, di laga kala ini dia akan berhadapan dengan PSG Los Galacticos yang digawangi Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Pertandingan tersebut berlangsung selama liburan musim dingin iga Prancis. Duel All-Star Arab Saudi XI vs PSG itu bertajuk Riyadh Season Cup.

Pemain dari Al-Hilal dan Al-Nassr akan dipilih Wenger untuk melakoni ekshibisi itu. Barangkali dua laga uji coba ini merupakan langkah awal Sang Profesor untuk kembali terjun ke lapangan hijau.

Foto: Marca

Sebab Wenger masih belum pensiun. Dia masih punya niatan untuk melatih tim meski usianya kini sudah menginjak 71 tahun.

Saya tidak mengesampingkannya (kemungkinan melatih), kata Wenger kepada The Telegraph beberapa tahun lalu.

"Selalu ada orang yang mengatakan, 'Anda terlalu tua'. Mungkin mereka benar, tetapi saya dalam kondisi yang baik dan belum sepenuhnya memutuskan untuk tidak melakukannya lagi," ujarnya.

Artikel Asli