Ada Pelatih Baru, Borneo FC Berharap Lebih Beruntung di Seri 2 Liga 1

sindonews | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 03:05
Ada Pelatih Baru, Borneo FC Berharap Lebih Beruntung di Seri 2 Liga 1

YOGYAKARTA - Hadirnya Risto Vidakovic sebagai pelatih baru Borneo FC menumbuhkan banyak harapan di seri 2 Liga 1 2021/2022. Mantan juru taktik Ceres Negros ini diharapkan mampu membantu Pesut Etam meraih banyak kemenangan.

Beban berat yang menghimpit Risto memang tak bisa dihindari. Manajemen klub asal Kalimantan itu menaruh asa tinggi kepada pelatih berpaspor Serbia ini.

Risto diharapkan bisa memperbaiki peruntungan Borneo FC. Ini terkait kurang bausnya catatan selama seri 1, yang hanya membukukan satu menang, empat imbang dan satu kalah.

"Kami ingin perubahan dengan kehadiran pelatih baru (Risto Vidakovic). Tentu harus diupayakan meraih kemenangan," kata Manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Meski baru bergabung, Farid menegaskan target kemenangan bukan hal berlebihan. Sebab Risto yang memiliki segudang pengalaman diyakini mampu memberikan efek perubahan dalam permainan tim.

"Melihat beberapa laga terakhir, ada persoalan mendasar dalam mental bertanding tim kami. Jadi hal tersebut yang mesti diperbaiki agar kemenangan bisa diraih," jelasnya.

Meski demikian, peru diingat kalau Risto benar-benar baru di iklim sepak bola Tanah Air. Borneo FC merupakan klub perdananya terjun di kasta tertinggi Indonesia.

Di sisi lain, debut Risto nanti akan bersua Persikabo 1973. Calon lawan yang tak terkalahkan di empat laga terakhir membuktikan kekuatan Ciro Alves dkk.

"Ya ini tantangan yang harus dihadapi setiap pelatih. Tapi kami juga selalu percaya dengan proses menuju performa lebih baik. Semoga persiapan bisa dimaksimalkan agar hasil yang diinginkan juga bisa tercapai," harapnya.

Artikel Asli