Lebih Baik Jupe atau Igbonefo di Jantung Pertahanan Persib? Ini Pilihan Nick Kuipers

sindonews | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:05
Lebih Baik Jupe atau Igbonefo di Jantung Pertahanan Persib? Ini Pilihan Nick Kuipers

BANDUNG - Lini pertahanan Persib Bandung dikenal tangguh di Liga 1 2021/2022. Di jantung pertahanan, ada Nick Kuipers yang kerap berduet dengan Victor Igbonefo. Tapi, Nick juga pernah dipasangkan dengan Achmad 'Jupe' Jufriyanto.

Lalu, siapa rekan duet terbaik di antara Jupe atau Igbonefo. Bagi pemain asal Belanda itu, keduanya sama-sama pemain berkualitas.

"Jupe pemain yang sangat bagus, dia sudah menunjukkannya selama beberapa tahun ini. Victor juga pemain yang bagus," kata Nick.

Dia tak masalah diduetkan dengan siapapun. Sebab, dia sudah punya koneksi apik bersama keduanya. Sehingga, dalam duel Persib vs Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10/2021) nanti, Nick tak siap diduetkan dengan Jupe atau Igbonefo.

Sejauh ini, Ignonefo lebih banyak dimainkan sebagai pemain utama bersama Nick. Akan tetapi, dalam beberapa kesempatan, Jupe juga didaulat tampil menggantikan Igbonefo.

Namun, Igbonefo baru saja memperkuat Timnas Senior Indonesia. Sang pemain akan bergabung dalam waktu dekat. Meski begitu, belum dipastikan apakah Igbonefo akan jadi pilihan utama atau tidak saat duel kontra Bhayangkara FC.

Pelatih Robert Alberts akan lebih dulu melihat kondisi sang pemain, baik secara fisik maupun mental. Dia ingin pemain yang tampil benar-benar siap tempur 100 persen.

Jika diberi pilihan, Nick mengaku siap diduetkan dengan siapapun. Dia akan berusaha membangun pertahanan seapik mungkin agar gawang Persib tidak kebobolan. Lini depan Bhayangkara FC yang ganas pun jadi tantangan tersendiri.

Adanya Jupe dan Igbonefo pun dianggap sebagai keuntungan tersendiri bagi Persib. Sebab, Persib punya komposisi pemain berkualitas. Sehingga, saat ada yang tak bisa bermain, pemain lain yang tak kalah berkualitas bisa menggantikan.

"Saya senang bisa bermain dengan dua pemain ini. Tapi, buat saya, tidak terlalu penting dengan siapa saya dipasangkan. Terlebih lagi Jupe dan Victor juga bisa bermain bersamaan. Jadi, menurut saya, tim ini punya pertahanan yang kuat," tutur Nick.

Pemilik nomor punggung 2 itu pun berharap lini pertahanan Persib benar-benar tangguh agar Bhayangkara FC buntu mencetak gol. Di saat yang sama, gol ke gawang Bhayangkara FC diharapkan bisa diciptakan Persib.

Bersama seluruh pemain 'Maung Bandung', Nick juga siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaik. Sehingga, kemenangan bisa kembali dirasakan.

"Yang pasti, kami harus bisa menjaga gawang agar tidak kemasukan. Jika kami bisa cleansheet dan mencetak gol, maka kami akan memenangkan laga itu," tandas Nick.

Artikel Asli