Liga 1: Ogah Dibobol Persipura, Aji Santoso Benahi Benteng Persebaya

sindonews | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:40
Liga 1: Ogah Dibobol Persipura, Aji Santoso Benahi Benteng Persebaya

SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut lini belakang sebagai sektor yang wajib dibenahi jelang seri 2 Liga 1 2021/2022. Dia tidak ingin gawang Bajul Ijo jadi bulan-bulanan lawan.

Pertahanan menjadi masalah pelik bagi Persebaya selama seri 1 Liga 1 musim ini. Nyatanya, mereka menjadi tim yang paling banyak kebobolan, yakni 12 kali dari enam laga yang berimbas empat kekalahan.

Bahkan, pada laga terbarunya kontra PSIS Semarang, Persebaya dihajar 2-3. Ini yang akan dibenahi Aji. Terlebih dengan Persipura Jayapura sebagai lawan berikutnya, Sabtu (16/10/2021).

Aji menyebut saat ini pasukannya sudah dalam tahap mempersiapkan taktikal jelang bentrok Persipura. Harapannya kemenangan bisa diraih.

"Kami sudah memasuki sesi taktikal setelah kemarin fokus membenahi fisik. Selanjutnya pertahanan akan menjadi fokus utama kami karena itu yang jadi evaluasi selama seri satu," ujar Aji.

Disinggung soal lawan yang saat ini berada di urutan 14, Aji menegaskan enggan meremehkan kekuatan Mutiara Hitam. Sebab, Persipura pasti ingin memperbaiki prestasi.

Apalagi, posisi Persebaya juga kurang bagus yakni di peringkat 12 dengan enam poin hasil dua kemenangan. Hasil positif diraih saat bentrok Persikabo 1973 (3-1) dan PSS Sleman (31).

"Persipura pasti mencari momen kebangkitan karena mereka juga mengalami tren kurang baik saat seri satu. Jadi jelas kondisinya tidak menguntungkan buat kita," tegas Aji, dilaman resmi LIB.

Artikel Asli