Jelang Kualifikasi AFC U-23: Ayo Garuda Muda, Tirulah Timnas Senior!

sindonews | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:04
Jelang Kualifikasi AFC U-23: Ayo Garuda Muda, Tirulah Timnas Senior!

JAKARTA - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas Indonesia U-23 dapat mengukir prestasi seperti timnas senior yang berhasil lolos ke putaran ketiga Piala Asia 2023. Dia yakin dengan kombinasi pemain yang telah berlaga di Thailand kemarin dan pemain yang menyusul dari Indonesia dapat memberikan hasil positif.

Sejauh ini Shin Tae-yong telah memanggil 33 pemain masuk skuat Garuda Muda untuk mengikuti pemusatan latihan dan menjalani Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan. Gelaran tersebut dijadwalkan pada 27 Oktober hingga 2 November.

Di kualifikasi AFC U-23 2022, Indonesia berada di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Namun, China dan Brunei memutuskan mundur. Kini hanya tersisa Indonesia dan Australia.

Saat ini pemain yang berada di Indonesia sudah terbang ke Tajikistan. Mereka akan bergabung dengan pemain lain yang baru saja menjalani laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

Ketum PSSI pun berharap bahwa saat ini waktunya Timnas U-23 unjuk gigi. Iwan Bule meyakini dengan kombinasi pemain yang telah berlaga di Thailand kemarin dan pemain yang telah menyusul akan memberi hasil positif.

"Setelah timnas lolos ke putaran final di India tahun depan dan timnas lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023, kini saatnya Timnas U-23 untuk berprestasi. Saya yakin saat ini dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand dan tambahan yang berangkat dari Jakarta, akan menambah kekuatan tim, ujar Iwan, dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (14/10/2021).

Ketum PSSI juga telah melihat bahwa para pemain sudah kompak dan dari segi fisik juga sudah sangat baik. Dia berharap para Garuda Muda bisa menunjukkan semangat juang yang tinggi seperti Timnas senior yang berhasil bekuk Taiwan dengan agregat 5-1

"Saya lihat pemain sudah kompak. Fisik pemain juga terlihat untuk bermain 2x45 menit tanpa belajar kendur. Itu kemajuan luar biasa soal fisik. Memang Shin Tae-yong menggenjot fisik dengan keras. Hasilnya Anda bisa lihat. Pemain bisa tampil spartan,"

Ketum PSSI ingin pemain yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik. Sebab, ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

Artikel Asli