Rionny: Indonesia Punya Peluang Kalahkan Thailand di Piala Uber

limapagi.id | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:15
Rionny: Indonesia Punya Peluang Kalahkan Thailand di Piala Uber

LIMAPAGI - Hasil undian babak perempat final Piala Uber 2020 sudah keluar. Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi Thailand pada Jumat, 15 Oktober 2021 pukul 00.00 WIB.

Pertemuan ini terjadi usai Indonesia lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A. Sedangkan, Thailand lolos sebagai juara Grup B.

Menanggapi hasil undian, Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, menilai bahwa Indonesia punya kans untuk mengalahkan Thailand.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia (Polii)/Apriyani (Rahayu) fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan,"

"Begitu pula dengan Ribka (Sugiarto)/(Siti) Fadia (Silva Ramadhanti) yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda,"

"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka."

Sedangkan di nomor tunggal, Rionny mengaku belum tahu apakah Thailand akan menurunkan Ratchanok Intanon, mengingat tunggal putri terbaik Thailand tersebut belum bermain.

"Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria (Mariska Tunjung) siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," ujar Rionny.

Jika Indonesia lolos ke semifinal, maka skuad Garuda akan berhadapan dengan pemenang antara China (juara Grup D) dengan Taiwan ( runner-up Grup C).

Artikel Asli