Lucas Hernandez Divonis Hukuman Enam Bulan Penjara

limapagi.id | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:15
Lucas Hernandez Divonis Hukuman Enam Bulan Penjara

LIMAPAGI - Lucas Hernandez, bek Bayern Muenchen, dijatuhi hukuman vonis enam bulan penjara oleh Pengadilan Madrid terkait kasus pelanggaran kekerasan yang terjadi pada Februari 2017 lalu.

Saat itu, Lucas melakukan kekerasan ketika bertengkar hebat dengan Amelia Ossa Llorente, pacarnya, di sebuah jalan di Madrid, Spanyol.

Akibat pertengkaran itu, Amelia mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit setempat. Tetapi, kedua belah pihak tidak ada yang melaporkan gugatan ke pihak kepolisian.

Untuk itu, Kejaksaan Spanyol memilih untuk menuntut keduanya. Lucas dan Amelia diwajibkan melakukan kerja sosial selama 31 hari dan keduanya dilarang bertemu dengan jarak minimal 500 meter selama enam bulan.

Namun, empat bulan setelah hukuman itu berlaku, keduanya justru terlihat di Bandara Internasional Madrid untuk pergi bulan madu. Pelanggaran inilah yang membuat Pengadilan Madrid menghukum Lucas penjara enam bulan.

Menanggapi sanksi tersebut, Lucas mengajukan banding yang kemudian ditolak oleh pihak pengadilan. Bek 25 tahun ini pun diwajibkan hadir dalam sidang di Pengadilan Madrid pada Selasa, 19 Oktober 2021 mendatang.

"Berdasarkan dokumen Pengadila Madrid tersebut, Hernandez telah mengajukan banding atas putusan tersebut," tulis laporan yang dikutip dari First Post.

Setelah hadir di Pengadilan Madrid pekan depan, bek asal Prancis ini secara pribadi diminta masuk penjara secara sukarela dalam waktu 10 hari di lembaga pemasyarakatan.

"Di Spanyol, vonis penjara maksimal dua tahun tidak harus masuk dalam lembaga pemasyarakatan," tulis laporan tersebut.

"Namun, dalam kasus Hernandez, jebolan akademi sepak bola Atletico Madrid itu dinilai telah melakukan pelanggaran berulang,"

"Untuk itu, Hernandez diwajibkan menjalani vonis kurungan selama enam bulan penjara." demikian bunyi laporan tersebut.

Artikel Asli