Kiper Utama Absen 10 Pekan, AC Milan Gaet Eks Penjaga Gawang Juventus

skor.id | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:30
Kiper Utama Absen 10 Pekan, AC Milan Gaet Eks Penjaga Gawang Juventus

SKOR.id - AC Milan mengumumkan perekrutan kiper berusia 38 tahun, Antonio Mirante. Mantan pemain Juventus ini juga akan didaftarkan di Liga Champions.

I Rossoneri harus melakukan pembelian darurat setelah Mike Maignan dipastikan absen selama sepuluh pekan akibat cedera pergelangan tangan. Selain itu, kiper ketiga AC Milan, Alessandro Plizzari, juga menepi hingga Januari karena cedera lutut.

Dengan kondisi tersebut, Il Diavolo Rosso hanya punya Ciprian Tatarusanu yang tersedia untuk dimainkan di semua ajang selama tiga bulan ke depan.

Antonio Mirante berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan AS Roma berakhir musim panas lalu.

Pemain lulusan akademi Juventus tersebut kini menandatangani kerja sama hingga akhir musim 2021-2022.

Kiper 38 tahun, yang mengawali kariernya di Juventus sebelum hijrah ke Sampdoria, Parma, Bologna, dan AS Roma ini akan mengenakan jersey nomor 83 di Milan.

Karena Mike Maignan absen selama lebih dari 30 hari, UEFA memberikan keringanan dengan mengizinkan posisi kiper digantikan pada skuad Liga Champions. Dengan demikian, Mirante kini juga tersedia untuk pertandingan penyisihan grup.

Mike Maignan menjalani operasi pergelangan tangan hari ini, untuk memperbaiki cedera ligamen di bagian tersebut.

Penyataan klub mengonfirmasi, pemain internasional Prancis ini akan menggunakan gips selama enam pekan sebelum memulai proses rehabilitasi. Dia diperkirakan absen selama sepuluh pekan.

Absennya Mike Maignan jelas menjadi pukulan bagi AC Milan yang sedang dalam penampilan impresif.

Tim Stefano Pioli saat ini berada di urutan dua klasemen sementara dan akan menghadapi Verona akhir pekan ini sebelum jumpa Porto di Liga Champions.

5 Alasan Kuat AC Milan Bisa Rebut Scudetto 2021-2022

&
Artikel Asli