Operasi Tangan, Mike Maignan Absen 10 Pekan Bela AC Milan

republika | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:13
Operasi Tangan, Mike Maignan Absen 10 Pekan Bela AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru saja tampil menjanjikan pada awal musim, AC Milan harus menerima kabar buruk berikutnya. Kiper anyar yang tampil menawan sejauh ini, Mike Maignan, harus menepi selama dua bulan lebih. Kiper asal Prancis itu menjalani operasi pergelangan tangan sehingga harus absen selama 10 pekan, seperti laporan Fottball Italia, Kamis (14/10).

Klub sepak bola Italia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Maignan, 26 tahun, menjalani pemeriksaan arthroscopic pada Rabu (13/10) yang mengidentifikasi cedera ligamen di pergelangan tangan kirinya. Dia berhasil dioperasi dengan baik. Milan mengatakan bahwa Maignan akan beristirahat selama enam pekan sebelum rehabilitasi dan akan absen selama 10 pekan.

Maignan meninggalkan Lille untuk bergabung dengan AC Milan pada Juli 2021.Ia meraih gelar Ligue 1 Prancis bersama Lille pada musim 2020-21. Maignan ada dalam skuad Prancis yang memenangkan gelar juara UEFA Nations League 2021.

Maignan mengunggah gambar dirinya di rumah sakit pada Rabu malam dengan pesan untuk para penggemar, yang ditulis dalam Bahasa Prancis dan Italia.

Tangan kiri saya terkena, tetapi kembalinya saya ke udara akan menakutkan. Terima kasih kepada semua orang atas pesan dan dukungan Anda, bersama-sama kita lebih kuat, ujarnya.

Manajemen Rossoneri telah mendatangkan kiper berusia 38 tahun Antonio Mirante yang berstatus agen bebas. Mirante dikontrak hingga akhir musim untuk menggantikan Maignan. Milan juga masih punya kiper Ciprian Tatarusanu.

Artikel Asli