5 Pemain Bintang yang Diizinkan Jurgen Klop Pindah Klub, Nomor 1 si Raja Gol

okezone | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:05
5 Pemain Bintang yang Diizinkan Jurgen Klop Pindah Klub, Nomor 1 si Raja Gol

JURGEN Klopp adalah salah satu pelatih terbaik saat ini. Ia berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions, dua trofi yang sudah sejak lama tak dirasakan lagi oleh klub The Reds tersebut.

Keberhasilan Klopp tentu tak terlepas dari para pemain bintangnya. Tapi tahukah Anda bahwa Klopp ternyata adalah pelatih yang cukup sering melepaskan pemain bintang timnya. Setidaknya ada beberapa pesepakbola bintang yang pernah diizinkan klub untuk pindah klub. Siapa saja?

Berikut 5 Pemain Bintang yang Diizinkan Jurgen Klop Pindah Klub, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Nuri Sahin (Borussia Dortmund ke Real Madrid)

Nuri Sahin

Nuri Sahin namanya bersinar saat membela Dortmund dan bahkan membantu tim tersebut menjuarai Liga Jerman 2010-2011. Pada momen itu terjadi, Klopp sedang berada di balik kursi kepelatihan Dortmund.

Sahin bisa dikatakan memiliki peranan yang amat penting dalam kesuksesan Dortmund kala itu. Namun, nyatanya Klopp justru melepasnya ke Madrid di musim panas 2011.

Sahin pindah karena Madrid mengaktifkan klausul lepas pemain asal Turki tersebut. Sayangnya di Madrid Sahin gagal total. Ia sempat disekolahkan ke Liverpool, lalu dipinjamkan lagi ke Dortmund, hingga pada akhirnya Die Borussen membelinya lagi pada 2014.

Kala itu Klopp masih di Dortmund dan bersama Sahin tim tersebut mampu mencapai final Liga Champions 2012-2013. Kini Sahin bermain untuk klub Turki, Antalyaspor.

4. Georginio Wijnaldum (Liverpool ke PSG)

Georginio Wijnaldum

Wijnaldum adalah salah satu pemain penting di Liverpool sejak 2016. Namun, ia pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 kemarin.

Klopp gagal membuat Wijnaldum memperpanjangkan kontraknya di Liverpool. Gara-gara itulah Wijnaldum yang kontraknya memang habis langsung beralih ke PSG yang tertarik kepadanya.

Artikel Asli