Jadwal Piala Thomas dan Uber Hari Ini: Langkah Indonesia Ditunggu Thailand di Perempatfinal

okezone | Olahraga | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:40
Jadwal Piala Thomas dan Uber Hari Ini: Langkah Indonesia Ditunggu Thailand di Perempatfinal

AARHUS Tim Bulu Tangkis Indonesia, baik regu putra maupun putri, telah memastikan tiket perempatfinal Piala Thomas dan Uber 2020. Pada hari ini, Kamis (14/10/2021), waktu setempat, rangkaian pertandingan untuk memperebutkan posisi di semifinal Piala Uber 2020 akan berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Indonesia lolos ke perempatfinal sebagai runner-up grup A. Gregoria Mariska Tunjung dkk akan melawan Thailand yang merupakan juara Grup B.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Badminton Photo)

Laga ini tidak akan mudah untuk Indonesia karena Thailand mampu tampil apik di fase grup. Itu terbukti dari posisi juara grup yang mereka emban.

Kendati demikian, kualitas Indonesia mendapatkan ujian lebih hebat ketimbang Thailand di fase grup. Jika Thailand hanya segrup dengan tim-tim lemah, seperti India, Spanyol, dan Skotlandia, Indonesia harus bersaing dengan Jepang di Grup A.

Indonesia mungkin kalah telak 0-5 dari Jepang pada partai pamungkas Grup A. Akan tetapi, kekalahan itu tentu menjadi bahan pembelajaran berharga untuk meningkatkan performa Indonesia di perempatfinal.

Artikel Asli