Loading...
Loading…
Hasil Piala Thomas 2020: Tangan Petir Kevin/Marcus Bawa Indonesia Imbang 1-1

Hasil Piala Thomas 2020: Tangan Petir Kevin/Marcus Bawa Indonesia Imbang 1-1

Olahraga | indosport.com | Senin, 11 Oktober 2021 - 21:31

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2020, di mana ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand di laga kedua pada Senin (11/10/21).

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses menang atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren lewat rubber games dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-13

Pada gim pertama, Kevin/Marcus langsung mencetak poin. Namun setelah itu terjadi rally panjang dan adu lob yang berakhir angka untuk Thailand 1-1 di menit-menit awal.

Adu permainan drive yang kencang dan rally panjang kembali disuguhkan. Pertandingan ketat masih berlangsung dengan kedudukan sama 6-6.

Setelah berusaha mencoba menjebol pertahanan masing-masing, akhirnya interval pertama diraih oleh Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 10-11.

Kejar-kejaran poin masih berlanjut dengan keunggulan diraih Indonesia 14-13. Sayangnya sambaran secepat kilat dan kejelian dari Supak Jomkoh membuat Thailand kembali mengejar 16-16.

Kevin Sanjaya yang mulai panas bermain apik di posisi depan, akan tetapi salah paham komunikasi saat rally panjang memberikan keunggulan untuk Jomkoh/Kedren 19-20.

Baca Juga :
Jojo Masih Berjuang, Indonesia 1-1 Denmark di Piala Thomas

Akan tetapi antisipasi Marcus Gideon untuk menyerang gagal dilakukan, hingga akhirnya Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren mengamankan gim pertama dengan skor 19-21.

Gim Kedua

Pada gim kedua, persaingan ketat masih berlanjut. Tangan petir Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali ditampilkan saat mencoba menjebol pertahanan Thailand dan unggul 4-3.

Jual-beli serangan terus terjadi hingga sempat membuat salah satu dari dua wakil jatuh bangun. Minions masih mencoba memperlebar jarak, dengan dropshot cantik dari Kevin Sanjaya membuat tuan rumah unggul 11-8 di interval kedua.

Sayangnya, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren mampu memanfaatkan kesalahan Kevin/Marcus dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Supak Jomkoh yang begitu jeli mampu melihat celah hingga membuat Kevin yang berada di belakang kesulitan melakukan defense hingga terjatuh dan skor ketat 17-17.

Meski sempat tak bisa menjangkau serangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, namun Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kali ini mampu bertahan dan mengamankan gim kedua Piala Thomas 2020 dengan skor 21-18.

Original Source

Topik Menarik