Loading...
Loading…
Timnas Indonesia di Ambang Hadapi Uzbekistan, Thailand dan Malaysia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia di Ambang Hadapi Uzbekistan, Thailand dan Malaysia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Olahraga | okezone | Senin, 11 Oktober 2021 - 15:52

TIM Nasional (Timnas) Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang saat bersua Taiwan di leg II playoff yang berlangsung Senin, (11/10/2021) malam WIB, untuk memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, pada leg I yang berlangsung Kamis, 7 Oktober 2021, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan.

Jika menang agregat atas Taiwan dan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, siapa lawan Timnas Indonesia? Di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, ada 24 negara yang ambil bagian.

Timnas Indonesia

Nantinya, 24 negara itu dibagi ke dalam enam grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim. Namun, sebelum melakukan undian, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) membagi 24 negara ke dalam empat pot unggulan.

Timnas Indonesia ditempatkan di pot empat atau paling buncit. Skuad Garuda ditempatkan di pot 4 bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Srilanka dan Guam/Kamboja. Karena berada dalam pot yang sama, Timnas Indonesia takkan bertemu dengan tim-tim di atas.

Timnas Indonesia akan bertemu penghuni pot lain. Pot 1 berisikan Uzbekistan, Bahrain, Yordania, Kirgyzstan, Palestina dan India. Sementara itu, pot 2 ditempati Tajikistan, Thailand, Filipina, Tukmenistan, Kuwait dan Myanmar.

Bagaimana dengan pot 3? Di sana terdapat Hong Kong, Yaman, Afghanistan, Malaysia, Maladewa dan Singapura.

Original Source

Topik Menarik