Loading...
Loading…
Klasemen PON Papua XX Hari ini: Jawa Timur Salip Jakarta, Jawa Barat Kokoh

Klasemen PON Papua XX Hari ini: Jawa Timur Salip Jakarta, Jawa Barat Kokoh

Olahraga | indosport.com | Senin, 11 Oktober 2021 - 11:52

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen PON Papua XX hari ini, Senin (11/10/21) pukul 11.00 WIB. Jawa Timur berhasil menggulingkan DKI Jakarta dari peringkat kedua.

Puncak klasemen PON Papua XX masih dikuasai oleh Jawa Barat dengan perolehan 226 medali yang terdiri dari 84 emas, 68 perak, dan 74 perunggu.

Teranyar, Jabar mendapatkan medali emas dari cabang olahraga (cabor) angkat berat yang dipersembahkan oleh Susi Susanti di kelas 52 kilogram putri.

Selain itu Jawa Barat juga mendapatkan medali emas dari cabor selam di nomor 3000 meter finswimming laut putra.

Medali emas dipersembahkan oleh Athalarik Maulidio Fernando. Sementara medali perak dari cabor tersebut digondol oleh Sulawesi Utara dan medali perunggu didapatkan DKI Jakarta.

Di belakang Jawa Barat ada Jawa Timur dengan perolehan 194 medali yang terdiri dari 74 emas, 63 perak, dan 57 perunggu.

Berkat torehan tersebut, Jatim berhasil menggulingkan DKI Jakarta dari peringkat kedua. Hingga pukul 11.00 WIB, Jawa Timur mendapatkan tambahan satu medali perak dari cabang olahraga selam nomor 300 meter finswimming laut putri.

Medali tersebut dipersembahkan oleh Priscilia Gunawan. Sementara medali perak dari cabor itu jatuh pada tim tuan rumah, sedangkan medali perunggu diperoleh Jawa Barat.

Di peringkat ketiga ada DKI Jakarta dengan perolehan 202 medali yang terdiri dari 71 emas, 59 perak, dan 72 perunggu. Hingga pukul 11.00 WIB, Jakarta baru mendapatkan tambahan satu medali perunggu dari cabor selam yang dipersembahkan oleh Alexander Damanik.

Original Source

Topik Menarik