Hasil Italia vs Belgia di UEFA Nations League 2020-2021: Menang 2-1, Gli Azzurri Segel Tempat Ketiga

okezone | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:12
Hasil Italia vs Belgia di UEFA Nations League 2020-2021: Menang 2-1, Gli Azzurri Segel Tempat Ketiga

TURIN - Italia melawan Belgia dalam perebutan tempat ketiga UEFA Nations League (UNL) 2020-2021. Main di Allianz Stadium, Turin, Italia Minggu (10//10/2021), malam WIB, Gli Azzurri menang 2-1 sehingga berhak atas tempat ketiga di UNL 2020-2021.

Italia vs Belgia (Foto: Rueters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim memulai dengan saling serang satu sama lain. Dimulai dengan percobaan berkali-kali Federico Chiesa bagi Italia yang dibalas beberapa menit kemudian oleh para pemain Belgia.

Memasuki pertengahan babak pertama, Italia mencoba mendominasi permainan dengan lebih sabar. Di sisi lain, ketika bola berada di penguasaan lawan, mereka terapkan garis pertahanan tinggi.

Benar saja, kecerobohan pemain Belgia di garis pertahanan sendiri hampir dimanfaatkan Domenico Berardi. Sayang, tendangannya masih mampu ditangkap Thibaut Cortouis.

Kesempatan kembali didapatkan Italia melalui pergerakan dari Raspadori pada menit 20. Dia memanfaatkan umpan terobosan Chiesa, lalu berlari ke arah gawang. Akan tetapi, Alderweireld berhasil mengejarnya dan kembali tepat waktu untuk membelokkan bola tendangan Raspadori yang hanya melebar dari tiang.

Belgia dengan cepat melancarkan serangan pada menit 25. Melalui Saelemaekers di dalam kotak penalti, tendangannya masih membentur mistar gawang.

Sejauh 36 menit laga berjalan, permainan cukup seimbang. Kedua tim menciptakan peluang, tetapi tidak ada yang mampu mencetak gol.

Sampai memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim masih saling jual beli serangan. Akan tetapi, skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Artikel Asli