10 Pemain yang Paling Banyak jadi Korban Pelanggaran di Liga Italia 2021-2022

skor.id | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:30
10 Pemain yang Paling Banyak jadi Korban Pelanggaran di Liga Italia 2021-2022

SKOR.id - Berikut ini merupakan 10 pemain yang paling banyak jadi korban pelanggaran di Liga Italia 2021-2022.

Sebelum jeda internasional kali ini, Liga Italia telah berlangsung hingga giornata ketujuh.

Napoli saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 21 poin usai memenangkan tujuh laga awal.

Beberapa pemain, seperti Nicolas Gonzalez, Dusan Vlahovic, hingga Marco Rui mendapat sorotan karena aksi gemilang mereka di lapangan.

Permainan yang mereka tampilkan kerap kali membuat report tim lawan. Alhasil, para pemain lawan kerap melakukan pelanggaran untuk menghindarkan timnya dari tekanan.

Ada beberapa pemain yang sudah menjadi langganan menjadi sasaran pelanggaran tim lawan karena aksinya yang dianggap membahayakan.

Berikut, Skor.id telah merangkum 10pemain yang paling banyak jadi korban pelanggaran di Liga Italia 2021-2022.

1. Nicolas Gonzalez (Fiorentina) - 21 Kali

Gonzalez telah memainkan enam pertandingan pada Liga Italia musim ini. Ia absen saat Fiorentina menang 1-0 dari Udinese karena skorsing.

Sayap asal Argentina tersebut mendapat kartu merah saat menghadapi Inter Milan di pertandingan sebelumnya.

Gonzalez terkenal dengan akselerasinya yang membahayakan tim lawan. Terkadang membuat lawan-lawannya tidak ingin mengambil risiko dan terpaksa melakukan pelanggaran.

Pemain 23 tahun tersebut tercatat sebagai pemain Liga Italia yang sering dijatuhkan. Dari enam pertandingan ia menerima 21 kali pelanggaran.

2. Ruslan Milankovskyi (Atalanta) - 20 Kali

Selanjutnya, Ruslan Milanovskyi yang menjadi andalan di lini tengah Atalanta. Milanovskyi ditugaskan untuk mengatur serangan tim asuhan Gian Piero Gasperini.

Ia belum pernah absen di Liga Italia 2021-2022 dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Hal ini tentu membuat pemain lawan secepat mungkin memutus alur bola dari pemain 28 tahun tersebut agar tidak tercipta peluang.

Itu pula yang membuat Milanovsky menjadi salah satu pemain yang kerap dijatuhkan di Liga Italia musim ini, sebanyak 20 kali.

3. Samuele Ricci (Empoli) - 19 Kali

Pemain muda Empoli, Samuele Ricci, juga menjadi bulan-bulanan bagi lawannya di Liga Italia musim ini. Tercatat ia sudah 19 kali mendapatkan pelanggaran dari tujuh pertandingan.

Gelandang 20 tahun tersebut memiiki peran vital bagi Empoli. Ia berfungsi sebagai pengatur serangan.

Tentu saja dengan fungsi tersebut, gelandang bertahan lawan tidak akan membiarkannya terlalu lama membawa bola.

4. Mario Rui (Napoli) - 17 Kali

Salah satu kunci kesuksesan Napoli bertengger dipuncak klasemen Liga Italia 2021-2022 karena adanya Mario Rui.

Mario Rui kerap kali membantu serangan, meskipun berposisi sebagai bek kiri. Terbukti ia telah mengoleksi dua assist dari tujuh pertandingan di Liga Italia.

Pemain asal Portugal tersebut kerap melakukan overlapping yang memaksa pemain lawan melakukan pelanggaran. Ia telah mendapat 17 pelanggaran di musim ini dari tujuh pertandingan.

5. Dusan Vlahovic (Fiorentina) - 17 Kali

Vlahovic menjadi salah satu pemain yang diwaspadai bagi lawan yang tengah menghadapi Fiorentina. Ia telah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan awal Liga Italia.

Para pemain kerap melakukan pengawalan ketat pada pemain 21 tahun tersebut yang kerap berujung dengan pelanggaran. Vlahovic tercatat telah menerima 17 pelanggaran sejauh ini.

6. Nahitan Nandez (Cagliari) - 15 Kali

Nahitan Nandez menjadi salah satu pemain yang disorot bersama Cagliari karena mobilitasnya di lini tengah.

Sayang, usaha yang dilakukannya belum membuahkan hasil dengan Cagliari berada di juru kunci Liga Italia. Mereka baru meraih tiga poin dari tujuh pertandingan awal (0 menang; 3 imbang; 4 kalah).

Nandez memang belum mencetak gol ataupun assist di Liga Italia musim ini. Tetapi aksinya membuat pemain lawan sibuk dan melakukan pelanggaran. Ia sudah menerima 15 pelanggaran hingga pekan ketujuh Liga Italia 2021-2022.

7. Rogerio (Sassuolo) - 14 Kali

Bek kiri Sassuolo, Rogerio, merupakan salah satu pemain bertahan yang kerap membantu penyerangan.

Ia tercatat memainkan enam pertandingan di Liga Italia musim ini usai tidak diturunkan saat melawan Atalanta.

Akselerasi yang dilakukan mantan pemain Juventus tersebut terbilang merepotkan pertahanan lawan. Hal itu menjadikannya salah satu pemain Liga Italia musim ini yang kerap dilanggar (14).

8. Federico Bonazzoli (Salernitana) - 14 Kali

Bonazzoli menjadi salah satu pemain penting bagi Salernitana usai dipinjam dari Sampdoria untuk musim ini.

Dirinya telah mencetak satu gol dari tujuh pertandingan awal. Meskipun, kontribusinya belum mampu meloloeskan tim promosi tersebut dari jurang degradasi.

Penyerang asal Italia tersebut kerap kali mengancam pertahanan lawan dan harus dihentikan paksa. Hal itu membuatnya menjadi salah satu pemain Liga Italia yang menerima pelanggaran terbanyak.

9. Omar Colley (Sampdoria) - 14 Kali

Meskipun bermain sebagai bek tengah, Omar Colley termasuk sebagai pemain yang kerap dilanggar. Colley telah memainkan tujuh pertandingan bersama Sampdoria di Liga Italia.

Kepiawaiannya mengawal lini pertahanan membuat pemain 28 tahun tersebut mendapat pelanggaran dari penyerang lawan karena frustasi. Ia tercatat telah 14 kali dilanggar di tujuh pertandingan awal Liga Italia.

10. Emmanuel Gyasi (Spezia) - 14 Kali

Terakhir ada pemain Spezia, Emmanuel Gyasi. Ia tercatat dilanggar 14 kali dari tujuh pertandingan.

Kecepatan Gyasi kerap merepotkan pertahanan alawan. Terbukti, winger 28 tahun tersebut telah mencetak dua gol di Liga Italia sejauh ini.

5 Alasan Kuat AC Milan Bisa Rebut Scudetto 2021-2022

&
Artikel Asli