Wasit Dinilai Bantu Kemenangan Fury

republika | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:31
Wasit Dinilai Bantu Kemenangan Fury

REPUBLIKA.CO.ID, NEVADA -- Mantan petinju Andre Ward menyebut Tyson Fury mendapat keuntungan ketika menghadapi Deontay Wilder di Las Vegas, Amerika Serikat, Ahad (10/10). Wilder membuka pertarungan dengan cukup aktif, ia melepaskan beberapa serangan ke arah tubuh Fury yang membuat sang petinju berjuluk Gypsy King roboh dua kali.

Namun Andre Ward menyebut wasit Russell Mora memberi petinju Inggris itu terlalu banyak waktu untuk pulih saat dia roboh di atas matras. Mantan raja kelas menengah ini bersikeras ada hitungan yang sangat lambat untuk kedua knockdown.

Hal tersebut juga diakui oleh mantan juara kelas berat dan kelas berat ringan UFC Daniel Cormier yang setuju dengan penilaian Ward.

"Saya setuju dengan Andre Ward hitungannya sangat lambat! Dia tidak seharusnya berhenti menghitung untuk menyuruh Deontay pergi ke sudutnya," kata Daniel Cormier dilansir Metro , Ahad (10/10).

Di sisi lain, bintang kelas ringan UFC, Dustin Poirier juga memberikan penjelasan tentang hitungan yang lambat diberikan oleh wasit.

Artikel Asli