Stephen Curry Pegang Rekor Gaji Tertinggi di NBA Musim 2021-2022

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:01
Stephen Curry Pegang Rekor Gaji Tertinggi di NBA Musim 2021-2022

INDOSPORT.COM - Predikat pemain NBA dengan gaji tertinggi tampaknya masih belum mau jauh-jauh dari Stephen Curry. Jelang pembukaan musim 2021/2022 guard dari Golden State Warriors tersebut tercatat menerima upah pokok senilai 45,7 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan 652,6 miliar rupiah.

Informasi tersebut diambil dari data yang dikumpulan oleh Spotrac.com. Kontrak jangka panjang yang ditandatangani Curry bersama Warriors pada medio 2017 silam jadi alasan kenapa ia masih yang termahal saat ini.

Kontrak tersebut memastikan Curry akan dibayar 201,16 juta dolar (2,8 triliun rupiah) selama lima musim. Tidak heran apabila pemain berusia 33 tahun tersebut sangat betah di Chase Center yang sudah jadi rumahnya selama 12 tahun.

Di belakang Curry ada sesama guard asal AS yakni John Wall dan James Harden. Oleh Houston Rockets dan Brooklyn Nets keduanya sama-sama memperoleh 44,3 juta dolar yang bila dirupiahkan menjadi 631 miliar.

Kevin Durant jadi penggawa Nets kedua di lima besar dengan 42 juta Dollar. Small Forward berusia 33 tahun tersebut diapit oleh dua penggawa Los Angeles Lakers yakni Russel Westbrook (44 juta dolar) dan LeBron James (41 juta dolar).

Mengekor di belakang ketiganya ada Paul George, Kawhi Leonard (Los Angeles Clippers), Damian Lillard (Portland Trail Blazers) dan Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks). Mereka semua dibaya dengan nominal serupa yakni 39,34 juta dollar.

Giannis jadi satu-satunya pemain dengan usia di bawah 30 tahun dalam daftar sepuluh besar. Ini berkat kesuksesannya membawa Bucks menjadi juara NBA musim lalu dengan mengalahkan Phoenix Suns di partai final.

The Greek Freak pantas digaji tinggi karena berkat dirinya Bucks bisa mengakhiri puasa Ring sejak terakhir kali jadi juara pada 1971 di mana Kareem Abdul-Jabbar masih aktif bermain. Pemain Bucks kedua termahal setelah Giannis adalah Khris Middleton dengan 35,5 juta dolar.

Artikel Asli