Hasil F1 GP Turki: Bottas Buka Puasa, Hamilton Gagal Podium

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:46
Hasil F1 GP Turki: Bottas Buka Puasa, Hamilton Gagal Podium

INDOSPORT.COM Berikut hasil balapan Formula 1 GP Turki yang berlangsung di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (10/10/21).

Start balapan Formula 1 GP Turki dimulai dalam kondisi hujan. Valtteri Bottas yang mulai dari posisi pertama, langsung melesat dan memimpin atas pembalap lainnya.

Di tikungan pertama, Fernando Alonso sempat keluar dari lintasan dan melorot ke posisi 16. Sedangkan Lewis Hamilton yang ada di start ke-11, mampu melesat ke posisi ke-9.

Lewis Hamilton pun terus melesat naik setingkat demi setingkat dan berhasil merebut posisi ke-7 usai mengasapi Yuki Tsunoda. Di posisi belakang, Carlos Sainz yang start dari tempat ke-19 juga berhasil melesat ke posisi 14.

Di lap ke-8, Pierre Gasly yang ada di posisi ke-5 harus mendapat penalti 5 detik setelah menghalangi Fernando Alonso saat menjalani start.

Pun dengan Alonso yang juga mendapat penalti karena menghalangi Mick Schumacher. Mantan juara dunia 2 kali ini juga mendapat penalti 5 detik.

Di lap ke-13 terjadi kontak antara Carlos Sainz dan Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari ini pun berhasil menyodok ke posisi ke-10.

Di lap ke-15, Hamilton kembali merangsek secara perlahan. Kali ini ia berhasil melewati Gasly dan merebut posisi ke-5 dari tangan pembalap AlphaTauri tersebut.

Hingga lap ke-20, Valtteri Bottas masih memimpin dan unggul 2,5-3 detik dari Max Verstappen setelah mengalami guncangan saat masuk di tikungan pertama.

Artikel Asli