Thomas Cup 2020: Thailand Mampu Kalahkan Taiwan, Indonesia Ekstra Waspada

skor.id | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:40
Thomas Cup 2020: Thailand Mampu Kalahkan Taiwan, Indonesia Ekstra Waspada

 

SKOR.id - Tim beregu putra Indonesia tak boleh larut dalam euforia kemenangan 5-0 atas Aljazair pada laga perdana Thomas Cup 2020, Minggu (10/9/2021) WIB.

Pasalnya, kemenangan atas Aljazair di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, tak bisa menjadi patokan kekuatan Indonesia dalam ajang dua tahunan ini.

Di atas kertas, Aljazair jauh di bawah Indonesia. Bahkan, pemain tunggal mereka harus tampil rangkap di sektor ganda putra.

Senin (11/10/2021), Indonesia akan ditantang Thailand. Sebelumnya, Negeri Gajah Putih kurang diperhitungkan sebagai lawan berat di Grup A.

Taiwan, yang punya Chou Tien Chen dan Lee Yang/Wang Chi-lin, jadi fokus Indonesia. Namun, di luar dugaan, Thailand mampu menang 3-2.

Pada dua partai awal, Taiwan unggul 2-0 lewat Chou Tien Chen serta Lee/Yang. Setelah itu, Thailand berhasil membalikkan keadaan.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyebut Indonesia harus ekstra waspada menghadapi Thailand, besok.

Menurutnya, baik di sektor tunggal maupun ganda, Thailand punya komposisi pemain mumpuni."Mereka tentu layak diwaspadai."

"Mereka membuat kejutan dengan mengalahkan Taiwan.Pemain tunggal yang andalkan pemain muda dan ganda keduanya, tampil bagus."

Sosok yang disapa Herry IP itu pun berharap Indonesia tak kecolongan di nomor ganda karena itu bisa jadi kunci kemenangan.

Sebagai persiapan menghadapi Thailand, Herry IP berdiskusi dengan para pemain untuk menentukan siapa yang paling siap ditampilkan.

Line Up Indonesia vs Aljazair di Thomas Cup 2020: Anthony Ginting dan Minions Diistirahatkan

&

Artikel Asli