Skenario Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023: Kalah dari Taiwan Bisa Lolos

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:11
Skenario Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023: Kalah dari Taiwan Bisa Lolos

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Stadion Chang Arena, Thailand pada Senin (11/10/21) mendatang.

Di leg pertama, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Taiwan. Masing-masing gol Skuad Garuda dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.

Sementara gol hiburan Taiwan dicetak oleh Heng-pin Hsu. Hasil ini membuat Timnas Indonesia tetap waspada di leg kedua melawan Taiwan nanti.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga sudah memiliki daftar nama-nama yang akan bertolak di Arab Sadui.

Pria asal Korea Selatan itu juga dipusingkan dengan beberapa kondisi pemain andalannya seperti Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya hanya mengalami cedera ringan usai laga pertama melawan Taiwan.

"Kondisi pemain baik, hanya pemain yang mengalami cedera kemarin [Asnawi, Ramai, Ricky] hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," ucap Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

Akan tetapi Timnas Indonesia mendapat tenaga tambahan baru, setelah Witan Sulaeman bergabung bersama Skuad Garuda di Thailand.

Kehadiran gelandang milik Lechia Gdansk tersebut diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia menekuk Taiwan dan membawa ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Lantas bagaimana nasib Timnas Indonesia seandainya mereka harus takluk dari Taiwan? apakah bisa mereka tetap lolos? berikut skenarionya.

Artikel Asli