Prediksi Dua Laga Grup A Liga 2 2021: Menanti Kebangkitan Semen Padang dan PSMS Medan

skor.id | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 19:50
Prediksi Dua Laga Grup A Liga 2 2021: Menanti Kebangkitan Semen Padang dan PSMS Medan

SKOR.id - Dua laga lanjutan babak penyisihan Grup A Liga 2 2021 akan tersaji pada awal pekan depan, Senin (11/10/2021).

Pertandingan antara PSMS Medan menghadapi Babel United akan lebih dulu digelar, yakni pukul 15.15 WIB.

Lalu, pertempuran antara Sriwijaya FC melawan Semen Padang digelar mulai pukul 18.15 WIB. Kedua laga tersebut dilangsungkan di Stadion Jakabaring, Palembang.

Partai seru akan tersaji pada laga kedua. Sriwijaya FC yang menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A Liga 2 2021 tentu akan mati-matian.

Ya, skuad Laskar Wong Kito tentu ingin mempertahankan posisinya agar tidak digeser tim lain. Sriwijaya FC juga cukup diuntungkan karena bertanding di markas mereka.

Namun hal itu tak mengurangi semangat skuad Kabau Sirah, julukan Semen Padang, untuk meraih poin penuh perdana pada musim ini.

Seperti diketahui, pada laga pekan sebelumnya, Semen Padang hanya bermain imbang melawan PSPS Riau.

Meski koleksi poin dan produktivitas sama dengan AA Tiga Naga yang ada di urutan kedua, Semen Padang harus puas duduk di ranking lima.

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, mengungkapkan bahwa ia tak akan mengubah formasi dan komposisi starter timnya. Pemain inti Sriwijaya FC merupakan komposisi terbaik saat ini.

"Biasanya, the winning team itu kan tidak pernah diganti, kecuali kalau cedera. Tetapi semua bisa berubah tergantung situasi dan kondisi di lapangan," kata Nilmaizar, dikutip dari kanal Youtube klub.

Eks-pelatih Persela Lamongan tersebut menilai performa skuad asuhannya pada laga pertama sudah cukup memuaskan.

Hanya saja beberapa perbaikan mesti tetap dilakukan agar tim semakin berkembang.

"Secara umum bagus, cuma ada beberapa poin, seperti lini pertahanan masih bisa ditembus lawan, dalam menyerang ada peluang tidak bisa gol, terus dalam transisi terlambat," ujar Nilmaizar.

Catatan-catatan tersebut tentu telah diperbaiki dalam latihan menyambut laga menghadapi Semen Padang.

Apalagi Semen Padang memiliki banyak pemain yang harus diwaspadai skuad Sriwijaya FC.

Nilmaizar pun menargetkan timnya kembali mengamankan tiga poin dalam laga melawan Semen Padang.

Target tersebut diakuninya memang harus dimiliki setiap tim yang akan bertanding.

Sementara itu, Semen Padang juga tidak akan tinggal diam. Pelatih Weliansyah tak gentar menghadapi Laskar Wong Kito yang berstatus tuan rumah sekaligus pemuncak grup mereka.

Menurut Weliansyah, skuad asuhannya akan melakukan apapun untuk mengamankan tiga poin. Ia tak peduli dengan skor.

Kalau setengah gol cukup membuat mereka menang, itu yang akan mereka coba raih.

"Target kami meraih kemenangan menghadapi Sriwijaya FC. Kalau setengah gol bisa membawa kemenangan, kami akan menghasilkan itu untuk meraihnya," ujar Weliansyah, dikutip dari laman klub.

Selama ini, pertemuan kedua tim cukup seimbang. Dalam enam pertemuan di kasta tertinggi Liga Indonesia, Sriwijaya FC dan Semen padang sama-sama mengoleksi satu kemenangan dan empat hasil imbang.

Kondisi tersebut tentu membuat pertandingan besok berjalan sengit dan seru karena juga akan menentukan tim yang lebih unggul di antara keduanya.

Bagi beberapa pemain seperti Nur Iskandar (Sriwijaya FC) dan Manda Cingi (Semen Padang), laga besok malam juga akan sedikit emosional lantaran mereka bakal menghadapi mantan timnya.

PSMS Medan vs Babel United

Pertandingan Grup A lain, antara PSMS Medan versus Babel United dan catatan rekornya juga cukup seimbang.

Berdasarkan laman Transfermarkt, kedua tim ini memiliki komposisi pemain yang berimbang.

Selain nilai pasar, keseimbangan PSMS Medan dan Babel United juga terletak pada rataan usia pemainnya yang mencapai sekitar 28 tahun.

Itu artinya, kedua tim memiliki pemain-pemain yang cukup berpengalaman di kompetisi sepak bola nasional.

Tak hanya itu, kedua tim juga gagal meraih kemenangan pada laga perdana di Liga 2 musim ini.

PSMS Medan di bawah pimpinan Ansyari Lubis pada laga sebelumnya hanya bermain imbang melawan AA Tiga Naga. Babel United harus menyerah0-1 dari tuan rumah Sriwijaya FC.

Raihan kurang maksimal pada laga perdana membuat kedua tim diprediksi tampil lebih ngotot pada laga besok. Kedua tim tentu ingin mengamankan tiga poin perdana di musim ini.

Melihat performa PSMS Medan pada laga sebelumnya, pelatih Ansyari Lubis telah mengevaluasi hal-hal yang menjadi kelemahan timnya.

Menurut Ansyari Lubis, pada laga sebelumnya, tim berjulukan Ayam Kinantan tampil kurang konsisten.

Ketika mereka unggul lebih dulu dari AA Tiga Naga, performa mereka justru menurun. Akhirnya, AA Tiga Naga menjebol gawang PSMS Medan.

AA Tiga Naga memaksa pertandingan berakhir dengan hasil imbang. Evaluasi dilakukan dengan harapan PSMS Medan lebih baik ketika bertanding melawan Babel United.

"Ketika kami bisa membobol gawang lawan, di situ konsentrasi, kondisi fisik pemain justru menurun," kata Ansyari Lubis, seusai laga menghadapi Tiga Naga.

"Ini PR (pekerjaan rumah) yang harus kami jalani dan evaluasi untuk pertandingan ke depan."

Sementara itu, performa Babel United ketika melawan Sriwijaya FC pun masih kurang greget. Serangan-serangan mereka masih terlalu gampang dipatahkan oleh lawan.

Hal itu tentu bakal mendapat perhatian lebih karena untuk mencetak gol dan memenangi pertandingan, ketajaman lini depan tim menjadi kuncinya.

Adapun tim yang keluar sebagai pemenang dalam laga PSMS Medan vs Babel United tentu akan membuat kepercayaan diri pemain semakin meningkat untuk menatap laga selanjutnya.

Bayu Arfian, Supersub Muda yang Melejit Bersama Hizbul Wathan di Dua Pekan Liga 2 2021

Daftar Top Skor Sementara Liga 2 2021: Dipimpin Penyerang Dewa United FC

&
Artikel Asli