Jadi Bulan-bulanan Sancho dan Inggris, Kapten Andorra Ngelawak di Twitter

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 19:21
Jadi Bulan-bulanan Sancho dan Inggris, Kapten Andorra Ngelawak di Twitter

INDOSPORT.COM - Kekalahan besar dengan skor 0-5 yang dialami oleh Andorra dari Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I pada Minggu (10/10/2021) tampaknya tidak terlalu membuat Ildefons Lima kecewa. Kapten The Tricolours tersebut justru menjadikannya bahan guyonan di media sosial.

Lima ikut tampil dalam laga yang digelar di Estadi Nacional d'Andorra tersebut sebagai bek tengah. Akan tetapi ia hanya bisa merumput selama 63 menit saja usai cedera hamstring memaksanya untuk digantikan. Hal wajar apabila mengingat usianya sudah 41 tahun.

Cedera tersebut didapat Lima usai terus menerus berusaha menhentikan Jadon Sancho, winger Inggris, yang tahu benar cara memanfaatkan kecepatannya untuk mengacak pertahanan Andorra. Hasilnya penggawa asal Manchester United tersebut dapat mengantongi dua assist dan tiga dribel sukses.

Melalui akun Twitter-nya, Lima membagikan foto momen dimana ia dilewati Sancho. Bersama unggahan tersebut ia menuliskan caption dalam bahasa Inggris yang berarti 'Lain kali jangan ngebut-ngebut' ditujukan pada Sancho.

Next time look to slow down @Sanchooo10 #andorra #england #sancho #hamstrings #sniper @coke_deportes pic.twitter.com/B7raLbKAuA

Ildefons Lima Sol (@ildelima6) October 9, 2021

Praktis postingan tersebut mendapat tanggapan kocak dari warganet. Lima pun tidak segan-segan menanggapi nyaris setiap komentar dengan tidak kalah jenakanya.

Netizen berakun @AgueroPop berujar "Anda berhasil mengehentikan Sancho, karena setelah itu ia kehilangan bola". Lima menjawab dengan "Itu benar! Sancho kehilangan bola dan aku kehilangan hamstring".

Thats true he lose the control of the ball and I lose my hamstring

Ildefons Lima Sol (@ildelima6) October 10, 2021

Lima tidak menyangkal jika dirinya bukan seorang sprinter yang baik sehingga bisa menandingin Sancho. Bahkan ia mengakui jika di masa mudanya pun ia adalah bek tengah yang tidak dianugerahi kecepatan.

the same would have happened 20 years agoim a turtle

Ildefons Lima Sol (@ildelima6) October 10, 2021

Akun @ShirtsofNeil menyatakan jika ia terinspirasi oleh karier Lima. Sesuatu yang harusnya membuat pemain manapun bangga namun justru eks Las Palmas dan Rayo Vallecano tersebut malah menganggap orang tersebut aneh.

You have a problem then

Ildefons Lima Sol (@ildelima6) October 10, 2021

Dianggap punya tampang lebih tua dari umurnya pun Lima tidak marah. Ia beralasan jika ini adalah konsekuensi dari bermain untuk tim lemah Andorra dalam waktu lama dan stres karena bertahan terus.

Its true, try to defense during your entire career

Ildefons Lima Sol (@ildelima6) October 10, 2021
Artikel Asli