Amanda Staveley: Makelar Cantik yang Bikin Pangeran Salman Berhasil Beli Newcastle United

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:36
Amanda Staveley: Makelar Cantik yang Bikin Pangeran Salman Berhasil Beli Newcastle United

INDOSPORT.COM Nama Amanda Staveley melejit bersamaan dengan keberhasilan peralihan kepemilikan Newcastle United dari Mike Ashley ke tangan Mohammad bin Salman. Lantas, siapa sosok wanita cantik tersebut?

Keberhasilan berpindahnya status kepemilikan Newcastle United dari Mike Ashley ke tangan Mohammad Bin Salman tak lepas dari sosok Amanda Staveley.

Dilaporkan Amanda Staveley menjadi makelar dalam proses akuisisi ini sejak 2020 lalu. Bahkan, ia menjadi pemiliki saham minoritas Newcastle dengan kepemilikan saham sebesar 10 persen.

Selain Amanda Staveley yang memegang 10 persen saham, ada pula nama Reuben Brothers yang mengantongi 10 persen saham. 80 persen saham lainnya dikuasai oleh konsorsium Arab Saudi bernama Public Investment Fund (PIF).

Meski hanya punya 10 persen saham di Newcastle United, pendukung The Magpies wajib berterima kasih kepada sosok Amanda Staveley yang melancarkan akuisisi ini.

Berkatnya, Mohammad Bin Salman dengan PIF-nya mampu merebut saham mayoritas dari tangan pemilik sebelumnya, Mike Ashley.

Diketahui, dana 300 juta poundsterling (R-5,8 triliun) menjadi pelicin untuk memuluskan peralihan kepemilikan ke tangan Mohammad Bin Salman.

Berkat Amanda Staveley pula, kini masa depan cerah tengah menanti para pendukung Newcastle. Setidaknya untuk mengulangi kejayaan di masa lampau.

Lantas, siapakah sosok Amanda Staveley tersebut?

Artikel Asli