Prediksi Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia: Produktivitas Garuda Menentukan

skor.id | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:00
Prediksi Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia: Produktivitas Garuda Menentukan

SKOR.id - Timnas Indonesia akan kembali bertanding melawan Taiwan pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023,Senin (11/10/2021) pukul 20.00 WIB.

Pertaninganakan kembali digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand, seraya leg pertama yang mana skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, berhasil menang 2-1.

Kemenagan itu pun menjadi modal penting untuk menuntaskan misi lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, sebab timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang atas Taiwan.

Padakepercayaan diri yang sedang bagus seperti saat ini,Evan Dimas dan kolegapun tak memasang target imbang, melainkanbertekad kembali meraih kemenangan.

Hal itu terlihat dari evaluasi yang ditekankan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Selama masa rehat sekitar 3 hari, ia terus mengasah penyelesaian akhir timnas Indonesia.

Seperti diketahui, di leg pertama, skuad Garuda memilikimasalah dalam hal mencetak gol. Setidaknya Egy Maulana Vikri dan kolega melepas sembilan tembakan tepat sasaran.

Namun, hanya dua yang berhasil dikonversikan menjadi gol, sehinggapelatih asal Korea Selatan itu menekankan materi penyelesaian akhir untuk laga kedua lawan Taiwan.

Latihan dikombinasikan dengan meningkatkan kreativitas membongkar pertahanan lawan, sebab sebelumnya Taiwan menerapkan sistem pertahanan cukup dalam di wilayah sendiri.

Namun, Shin Tae-yong pun tak mau timnya hanya fokusdipenyerangan. Ia juga menyorot lini pertahanan yang lengah pada menit-menit akhir, sehingga harus kecolongan satu gol.

Pelatih berusia 52 tahun itu tak ingin hal serupa kembali terjadi pada leg kedua, sehingga meski hanya cukup imbang untuk lolos, hasil kemenangan yang dicari.

"Pertama masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih belum oke," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Lalu pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kita kebobolan. Untuk itu sisa dua hari hari latihan kami memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini."

Pada laga leg kedua nanti, Shin Tae-yong tak memiliki kendala dengan komposisi pemain. Asnawi Mangkualam, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya yang sempat cedera pada leg pertama dipastikan dalam kondisi baik.

Mereka dapat diturunkan lagi dalam pertandingan leg kedua. Selain itu, kehadiran Witan Sulaeman di dalam tim juga membuatpelatih punya banyak pilihan di sektor sayap.

"Kondisi pemain baik, pemain yang mengalami cedera kemarin (Asnawi, Ramai, Ricky) hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," kata Shin Tae-yong.

Rencana pelatih untuk kembali memenangi pertandingan juga diamini para pemain timnas Indonesia. Mereka siap mempersembahkan hasil terbaik bagi penggemar.

"Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kememangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan Sulaeman.

"Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim. Kami akan bermain mengikuti intruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," kata Victor Igbonefo.

Adapun meski dalam keadaan tertinggal 1-2, timnas Taiwan bukan tanpa peluang. Mereka bisa lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 hanya dengan menang 1-0 atas skuad Garuda.

Meski agregat sama kuat, 2-2, timnas Taiwanbisa lolos karena memiliki gol tandang. Ya, pertandingan leg pertama memang giliran timnas Indonesia yang berstatus tuan rumah.

Karena kesempatan yang ada, bukan tidak mungkin tim racikan Hsien-chung Yeh bermain lebih terbuka ketimbang laga sebelumnya, mencari gol untuk membuka peluang lolos.

Dengan demikian, produktivitas timnas Indonesia pada pertandingan nanti dirasa bakal menentukan, sebab jika berhasil mencetak gol, akanmempersempit peluangTaiwan.

Prediksi susunan pemain:

Timnas Taiwan (5-4-1) : Shin-an Shih; Chao-an Chen, Hao Cheng, Peng-lung Hsieh, Ting-yang Chen, Shao-yu Pai; Chun-ching Wu, Yen-shu Wu, Emilio Estevez,Mao Li; Hsiang-wei Lee
Pelatih:Hsien-chung Yeh

Timnas Indonesia (4-3-3) : Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Kushedya Hari Yudo, Egy Maulana Vikri;
Pelatih: Shin Tae-yong

Lima pertemuan terakhir:
Indonesia 2-1 Taiwan (2021)
Indonesia 2-0 Taiwan (2010)
Indonesia 1-0 Taiwan (2000)
Taiwan 2-0 Indonesia (1980-1982)
Indonesia 1-0 Taiwan (1980-1982)

Prediksi Skor.id :
Taiwan 0-2 Indonesia

Bekuk Taiwan, Shin Tae-yong Akhirnya Bawa Kemenangan Pertama untuk Timnas Indonesia

Statistik Impresif Tiga Pemain Debutan Timnas Indonesia saat Hadapi Taiwan

&
Artikel Asli