Tingkatkan Kompetensi, PSSI Kota Kediri Gelar Penyegaran Pelatih

jatimtimes.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:10
Tingkatkan Kompetensi, PSSI Kota Kediri Gelar Penyegaran Pelatih

JATIMTIMES- Dalam rangka menambah wawasan dan ilmu pengetahuan di dunia kepelatihan sepak bola. Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Kediri menggelar penyegaran pelatih internal yang dinaungi oleh Asosiasi PSSI Kota Kediri pada, Minggu (10/10/21).

Acara yang digelar di Hotel De Pratnya Kediri itu pun dihadiri oleh Joko Susilo dan Alfiat sebagai pelatih karteker Persik Kediri.

Azis Galuh, anggota Komite Pembinaan Usia Muda PSSI Kota Kediri mengatakan, bahwa program penyegaran pelatih ini merupakan program awal dari PSSI Kota Kediri di masa pandemi dalam meningkatkan pembinaan sepak bola.

Dengan adanya penyegaran ini diharapkan pembinaan sepak bola di Kota Kediri dapat semakin lebih baik dan dapat memunculkan regenerasi pemain di masa depan.

"Jadi pengetahuan pelatih yang saat ini lebih kita tekankan. Karena pelatih-pelatih inilah yang bersinggungan secara langsung terhadap perkembangan sepak bola Kota Kediri nantinya. Dengan pengetahuan dan pembekalan ilmu yang cukup matang ini, diharapkan pembinaan sepak bola Kota Kediri akan semakin baik dan terangkat," ungkap Aziz Galuh.

Sementara itu, Joko Susilo sebagai narasumber memberikan apresiasi terhadap Askot PSSI Kota Kediri yang peduli terhadap pembinaan sepak bola di tingkat daerah.

"Football Development ini sangat baik untuk perkembangan sepak bola di Indonesia. Dan penyegaran pelatih ini merupakan sosialisasi terkait filosofi dan kurikulum mandiri sepak bola," ujar Joko Susilo.

Lebih lanjut, pelatih berlabel lisensi AFC Pro ini memberikan pesan terhadap pelatih di tingkat grass root untuk berubah.

Menurutnya, perubahan memang sudah harus dilakukan untuk sepak bola Indonesia yang lebih maju dan berprestasi. "Kita harus berubah. Berapa tahun kita seperti ini. Kita harus bisa mencetak pemain-pemain yang bagus untuk Indonesia lebih berprestasi. Maka dari itu, pembinaan-pembinaan di tingkat grass root ini harus kita benahi dan kita beri bekal kepelatihan. Mudah-mudahan dengan hal ini bisa menjadi awal yang baik bagi kita semua," harap Joko Susilo.

Artikel Asli