Inter Milan Tahun Depan: Tak Ada Perisic, Alonso Pun Jadi

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:06
Inter Milan Tahun Depan: Tak Ada Perisic, Alonso Pun Jadi

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, Inter Milan langsung gerak cepat setelah terancam ditinggal Ivan Perisic. Gosipnya I Nerazzurri langsung melirik winger Chelsea, Marcos Alonso.

Ivan Perisic hampir dipastikan akan angkat kaki dari Stadion Giuseppe Meazza markas Inter Milan setelah kontrak winger 32 tahun itu kadaluarsa akhir musim ini.

Petinggi I Nerazzurri yang dinahkodai Beppe Marotta dan Piero Ausilio punya beberapa pertimbangan mengapa Perisic akan dibiarkan hengkang gratisan akhir musim ini.

Faktor pertama yakni masalah gaji. Perisic menjadi salah satu pemain Inter Milan dengan pendatapan yang tinggi. Total ia menerima gaji sebesar 5 juta Euro per musim. Jika dibiarkan pergi maka Inter Milan akan mengemat sekitar Rp83 Miliar per musimnya.

Selain itu, managemen La Beneamata sendiri memang tengah getol untuk membangun skuat yang bisa menjadi proyek jangka panjang klub.

Jika memaksa memperpanjang kontrak Perisic artinya Inter Milan tidak sejalan dengan komitmen mereka yang ingin membuat usia rata-rata skuat lebih muda.

Selain faktor gaji dan usia, pelatih Simone Inzaghi yang menggunakan sistem 3-5-2 juga tidak memasukkan nama Perisic ke dalam rencana tim. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut biasa bermain sebagai penyerang sayap dalam skema 3 penyerang.

Tak ingin berlama-lama memikirkan nasib Perisic, Inter Milan kini sudah mendapat penggantinya. Pilihan jatuh pada pemain Chelsea Marcos Alonso.

Artikel Asli