Dengan Kekuatan Uang, 3 Transfer Impian Ini Bisa Ditikung Newcastle United

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:51
Dengan Kekuatan Uang, 3 Transfer Impian Ini Bisa Ditikung Newcastle United

INDOSPORT.COM Berhasil jadi klub sultan baru Liga Inggris, berikut tiga transfer impian yang berpotensi ditikung Newcastle United pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa klub Liga Inggris, Newcastle United, baru saja resmi berganti kepemilikan pada Kamis (07/10/21) malam WIB.

Dilansir situs resmi klub, Newcastle United yang sebelumnya dimiliki Mike Ashley, kini resmi diakuisisi grup investor kerajaan Arab Saudi melalui Public Investment Fund atau dana investasi publik.

Tak tanggung-tanggung, Public Investment Fund bakal menjadi pemilik mayoritas klub usai mengeluarkan dana mencapai 300 juta pounds atau sekitar Rp5,8 triliun untuk membeli saham Newcastle United.

Selain berpindah tangan, kehadiran Pangeran Mohammed bin Salman selaku pemilik Public Investment Fund resmi menjadikan The Magpies sebagai klub dengan owner terkaya di dunia.

Melansir Independent , PIF dilaporkan memiliki aset sekitar 320 miliar poundsterling atau Rp 6,1 kuadriliun.

Angka tersebut masih jauh lebih tinggi dari jumlah kekayaan pemilik klub Liga Inggris lain Manchester City, Sheikh Mansour yang berkisar 21 miliar (sekitar Rp405 triliun).

Dengan dana melimpah tersebut, rasanya tak mustahil buat Newcastle United untuk menikung sejumlah transfer impian yang telah berhembus sejak jeda musim panas lalu.

Lantas siapa sajakah pemain dan klub mana yang jadi korban tikungan Newcastle United? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Kylian Mbappe ke Real Madrid

Lionel Messi dan Kylian Mbappe di laga PSG vs Lyon. Copyright: REUTERS Lionel Messi dan Kylian Mbappe di laga PSG vs Lyon.

Nama pertama yang bisa ditikung Newcastle United adalah Kylian Mbappe. Penyerang asal Prancis tersebut memang santer dikabarkan bakal hengkang dari Paris Saint-Germain musim panas nanti.

Kabarnya, Real Madrid jadi tim terdepan yang ingin memboyong Kylian Mbappe. Bahkan, sang pemain sendiri sudah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan El Real.

"Musim panas ini, Kylian Mbappe memilih Real Madrid karena dia ingin berada disana pada awalnya, ucap Fayza Lamari, Ibu Kylian Mbappe dilansir dari Le Parisien .

Meski Real Madrid dan Mbappe sudah saling sepakat untuk bersama, namun kehadiran Newcastle United dengan bantuan dana Pangeran Mohammed bin Salman bisa merubahnya.

Apalagi peluang Mbappe ke Real Madrid masih harus menunggu kontrak sang pemain habis.

Jika Newcastle United mau bergerak cepat dan siap gelontorkan uang banyak untuk menebus klausul belu Mbappe, maka bukan tak mungkin sang striker justru hengkang ke St James Park tahun depan.

Artikel Asli