Pegulat Putri Andalan Raih Perunggu, Paceklik Emas Kalsel di PON XX Berlanjut

apahabar.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:55
Pegulat Putri Andalan Raih Perunggu, Paceklik Emas Kalsel di PON XX Berlanjut

apahabar.com, JAYAPURA Harapan medali emas Kalimantan Selatan dari gulat putri di PON XX Papua 2021, Minggu (10/10), terpaksa harus ditunda.

Nastrusnicu Roxana Andreea yang diandalkan Kalsel di gaya bebas 76 kilogram putri, harus puas dengan medali perunggu.

Pegulat kelahiran Rumania itu gagal melangkah ke final, setelah dikalahkan Indri Sukmaningsih dari Jambi di semifinal.

Padahal dalam duel itu, Roxana sempat unggul poin 4-0. Namun Indri Sukmaningsih memiliki sedikit celah untuk melakukan kuncian dan memenangi pertandingan.

Hasil tersebut meleset dari ekspektasi, mengingat Nastrusnicu Roxana Andreea merupakan peraih emas di PON XIX Jawa Barat 2016.

Untungnya dalam pertandingan perbaikan peringkat untuk memperebutkan perunggu, Roxana mampu bangkit untuk mengalahkan Yanti Hernanti dari Jawa Barat.

Sementara emas di kelas 76 kilogram PON XX Papua 2021 diperoleh Varadisa Septi. Pegulat Jawa Timur ini mengalahkan Indri Sukmaningsih dengan bantingan.

Dengan demikian, Jawa Timur mendominasi pertandingan gulat PON XX dari lima kelas yang sudah dipentaskan di kelompok putri ini.

Jatim memimpin dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Jabar membayangi dengan 2 emas dan 3 perak, disusul Banten dengan sekeping emas.

Sedangkan Kalimantan Timur meraih 1 perak dan 3 perunggu, Jambi 1 perak, Sumatera Barat 1 perak dan 1 perunggu, serta Kalsel 1 perunggu.

Sebaliknya DKI Jakarta, Bangka Belitung, Bengkulu, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan tuan rumah Papua belum memperoleh medali.

Selanjutnya akan diperebutkan 12 medali emas di kelompok putra, Senin (11/10). Medali itu berasal dari enam kelas gaya bebas dan enam kelas gaya grego.

Kalsel sendiri masih berada di peringkat 30 klasemen perolehan medali dengan perolehan 4 perak dan 7 perunggu.

Artikel Asli