Argentina vs Uruguay, Oscar Tabarez Tahu Cara Kalahkan Lionel Messi Dkk

okezone | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:26
Argentina vs Uruguay, Oscar Tabarez Tahu Cara Kalahkan Lionel Messi Dkk

BUENOS AIRES - Jelang pertandingan melawan Tim Nasional (Timnas) Argentina, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez mengaku tahu bagaimana mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan. Ia memastikan akan memaksimalkan pengetahuannya itu untuk merebut tiga poin dari Argentina di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan tersebut.

Timnas Uruguay membutuhkan tiga poin saat mereka menuju ke pertandingan yang sulit melawan Argentina di Buenos Aires, pada Senin 11 September 2021. Mereka setidaknya harus mempertahankan posisinya di klasemen untuk dapat tempat otomatis ke Piala Dunia tahun depan di Qatar.

Saat ini Uruguay bercokol di posisi empat klasemen dengan mengumpulkan 16 poin. Poin mereka bisa saja disusul Kolombia di bawahnya yang kini mengemas 14 poin.

Aksi Lionel Messi saat bela Argentina

Namun untuk mendapatkan tiga poin, Uruguay harus menahan Messi dkk. Terkhusus Messi, mereka tidak boleh membiarkannya memberikan pengaruh yang signifikan dalam pertandingan.

Menjelang pertarungan, manajer tim nasional Oscar Tabarez memuji penampilan Messi selama ini. Di sisi lain, ia mengungkapkan jenis rencana permainan apa yang digunakan untuk mencoba mengamankan kemenangan apalagi ketika pemain berusia 34 tahun itu masuk dalam daftar pemain.

Anda harus menghormati lawan. (Messi) memiliki lebih dari 20 pertandingan tanpa kalah. Dia memiliki Messi, pemain yang merupakan raja efisiensi dan presisi efisiensi, memberikan kontribusi ekstra. Anda harus mencoba mengendalikannya dan memiliki rencana logis untuk menghadapi mereka. Juga, saat menyerang, kata Tabarez dikutip laman Caughtoffside, Minggu (10/10/2021).

Artikel Asli