Kenang Pendiri Barito, Sulaiman HB Bakal jadi Nama Stadion hingga Jembatan?

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:01
Kenang Pendiri Barito, Sulaiman HB Bakal jadi Nama Stadion hingga Jembatan?

INDOSPORT.COM - Guna mengenang jasa pendiri klub sepak bola Barito Putera, Haji Abdussamad Sulaiman HB, benarkah namanya akan disematkan jadi nama stadion hingga jembatan?

Wacana ini kembali disinggung oleh Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK. Seiring dengan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, politisi tersebut berharap juga ada pembaharuan nama stadion.

Namun, penyematan nama Sulaiman HB untuk nama stadion, bukanlah wacana baru. Sosok ayahanda dari Hasnuryadi Sulaiman itu memang dikenal memiliki jasa besar di bidang olahraga Kalimantan Selatan.

"Ini disampaikan oleh pak Rosehan NB, agar setelah selesai dilakukan renovasi, stadion ini (Stadion 17 Mei) diparipurnakan, dan memberikan kenang-kenangan bagi salah seorang tokoh yang mengangkat dunia olahraga di Banua," ujar Supian.

Dinukil dari Klik Kalsel, Supian HK turut menyampaikan bahwa semasa Almarhum Haji Abdussamad Sulaiman HB (Haji Leman) memimpin, dunia olahraga di Kalimantan Selata mengalami peningkatan prestasi.

Seperti pendirian PS Barito Putera di tahun 1988, yang sampai saat ini terus berkiprah di kompetisi kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia, Liga 1 2021, dan melahirkan banyak pemain bintang maupun Timnas Indonesia.

Artikel Asli