Indonesia Meraih Kemenangan 5-0 Atas Aljazair di Penyisihan Grup A Piala Thomas

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:17
Indonesia Meraih Kemenangan 5-0 Atas Aljazair di Penyisihan Grup A Piala Thomas

AARHUS - Ganda putra anyar Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyempurnakan kemenangan Indonesia 5-0 atas Aljazair pada penyisihan pertama Grup A Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Dalam pertarungan yang berlangsung Minggu (10/10) dini hari WIB itu, Leo/Daniel memainkan debut Piala Thomas mereka dengan mengantongi kemenangan straight game 21-3, 21-11 atas pasangan Mohamed Abderrahime Belardi/Adel Hamek.

Perjuangan Leo/Daniel berjalan ulus pada gim pertama dengan langsung memimpin sejak awal permainan tanpa mendapatkan perlawanan berarti dari Belardi/Hamek dan tak sekalipun imbang.

Leo/Daniel dengan mudah merebut gim pertama dengan skor amat telak 21-3.

Dominasi Leo/Daniel masih terasa pada gim kedua yang semulus gim pertama. Mereka sudah memimpin sejak awal, sementara lawannya kerap tertinggal dan tak mampu mengejar.

Leo/Daniel pun kembali memenangi pertandingan dengan skor akhir 21-11 dalam waktu 22 menit atas pasangan berperingkat 142 itu.

Dengan demikian Indonesia meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Aljazair pada laga penyisihan pertama Grup A Piala Thomas.

Sebelumnya, empat wakil Indonesia lebih dulu menyumbangkan angka kemenangan setelah tunggal putra Jonatan Christie menang 21-8, 21-8 atas Youcef Sabri Medel, diikuti Shesar Hiren Rhustavito yang menaklukkan Mohamed Abderrahime Belardi 21-6, 21-12, setelah itu debutan Chico Aura Dwi Wardoyo yang menundukkan Adel Hamek dengan 21-11, 21-6.

Angka keempat disumbangkan ganda putra peringkat kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang membabat Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel dua gim langsung 21-9, 21-15.

Pada Piala Thomas edisi ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama dengan Aljazair, Thailand dan Taiwan.

Tim Garuda selanjutnya menghadapi Thailand pada Senin 11 Oktober pukul 18.30 WIB dan terakhir Taiwan pada Rabu 13 Oktober pukul 13.30 WIB.

Artikel Asli