Kali Ini Pelatih Persebaya Harus Mengalah dengan Keadaan

jawapos | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 11:49
Kali Ini Pelatih Persebaya Harus Mengalah dengan Keadaan

JawaPos.com- Pelatih Persebaya Aji Santoso harus mengalah dengan keadaan. Dia tidak bisa menahan Marselino Ferdinan untuk bergabung dengan training camp timnas pada 1331 Oktober.

Keputusan melepas Marselino ke timnas berdasar hasil meeting Aji bersama manajemen Persebaya pada Jumat (8/10) lalu. Dia mengatakan, ada beberapa poin yang dihasilkan terkait sikap Green Force terhadap pemanggilan pemain ke timnas. Yang pertama Persebaya tetap support total timnas, tegasnya.

Dukungan penuh itu harus dilakukan. Menurut dia, Persebaya tidak bisa menahan pemain ketika dibutuhkan timnas.

Meskipun selain empat pemain nasional, kami juga harus kehilangan Arif Satria dan Alie Sesay karena masih cedera, jelasnya.

Arif dan Sesay sampai kemarin (9/10) belum juga bergabung dengan tim. Keduanya masih menjalani perawatan setelah di-MRI. Kami berlatih dengan skuad yang ada saat ini, terangnya.

Namun, Aji menegaskan, manajemen Persebaya tidak tinggal diam. Manajemen tetap berupaya agar ada sedikit keringanan untuk Persebaya kepada PSSI. Kami mohon PSSI memahami situasi kami. Semoga segera ada win-win solution, ucap mantan pelatih Persela tersebut.

Jika tidak ada solusi, dia siap menghadapi seri kedua dengan skuad yang ada. Saya sudah menyiapkan plan A dan plan B. Jadi kami siap apa pun risikonya, bebernya.

Artikel Asli