Hasil Tinju: Punya Kekuatan Raksasa, Tyson Fury Bikin KO Deontay Wilder

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 11:46
Hasil Tinju: Punya Kekuatan Raksasa, Tyson Fury Bikin KO Deontay Wilder

INDOSPORT.COM Berikut hasil perebutan gelar juara kelas berat tinju WBC antara Tyson Fury vs Deontay Wilder pada Minggu, (10/10/21) pagi WIB.

Pada pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat.

Pada ronde pertama, Wilder mencoba berinisiatif memberikan serangan jabs terlebih dahulu. Fury memilih untuk bertahan dan sembari mencari celah untuk melancarkan serangan balik secara perlahan.

Wilder terus memberikan body shot, dan memojokkan Fury dengan pukulan jabs. Akan tetapi Fury mampu memberikan pukulan kepada musuh bebuyutannya.

Ronde kedua, Fury mulai memanas dan mampu memberikan satu jabs yang tepat mengenai wajah Wilder. Jual-beli serangan mulai intens, pukulan Fury kemudian dibalas oleh Wilder yang memberikan hook kencang sehingga mampu membuat Fury dipukul mundur.

Jabs dan hook dilancarkan kembali oleh Wilder, namun Fury yang tak mau memberikan celah kepada lawannya dengan gesit membalas pukulan tersebut hingga membuat Wilder cukup terkejut.

Ronde ketiga, jabs Fury dibalas oleh uppercut dari Wilder. Dua petinju raksasa mencoba saling memberikan bodyshot, jangkauan tangan Wilder mampu memojokkan Fury bertubi-tubi dan membuat lawannya sedikit kelimpungan.

Penonton makin bergairah setelah Deontay Wilder mencoba tancap gas. Akan tetapi, Tyson Fury tak menyerah, pukulan uppercut mampu membuat Wilder terjatuh dan nyaris kalah. Serangan he Gypsy King makin menjadi, namun nasib The Bronze Bomber diselamatkan dengan berakhirnya ronde ketiga.

Ronde keempat, menyimpan tenaga di awal pertarungan memberikan keuntungan bagi Fury, Wilder yang nampaknya sudah kelelahan kakinya mulai gontai. Menjadi kesempatan untuk Fury untuk terus memojokkan lawannya meski Wilder masih mencoba bertahan.

Sempat menggebu, namun Fury tiba-tiba terjatuh usai mendapatkan serangan dari Wilder. Fury mencoba bangkit, akan tetapi dia kembali terjatuh namun ia mampu kembali berdiri. Kini giliran Fury yang nasibnya terselamatkan dari bel yang berbunyi.

Ronde kelima, duel makin panas dengan jual-beli serangan intens terjadi, dan membuat kedua petinju raksasa nampak gontai. Meski demikian, di menit tersisa kedua petinju hanya melakukan gertakan untuk mencuri nafas untuk menyimpan energi di putaran selanjutnya.

Ronde keenam, Tyson Fury berinisiatif melancarkan serangan kepada Wilder yang mulai melambat.Jual-beli serangan dari kedua pihak kian memanas, namun Deontay Wilder nampak sangat kelelahan di mana kekuatan kakinya dan pukulannya mulai melemah.

Artikel Asli