Best Starting XI yang Tak Masuk Nominasi Ballon d`Or 2021

skor.id | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 11:45
Best Starting XI yang Tak Masuk Nominasi Ballon d`Or 2021

 

SKOR.id - Berikut ini adalah best starting XI yang tak masuk ke dalam nominasi Ballon d'Or musim ini.

Penghargaan pemain terbaik dunia tahunan versi majalah France Football atau yang akrab dikenal sebagai Ballon d'Or telah dirilis pada Jumat (8/10/2021) malam WIB.

Seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, nama-nama pemain yang tampil apik pada musim 2020-2021 muncul dalam daftar tersebut.

Harry Kane, Kylian Mbappe, Robert Lewandowski kembali masuk ke dalam daftar nominasi penghargaan.

Nama lain yang tak kalah ikut mejeng di daftar nominasi adalah dua megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Di balik daftar nominasi Ballon d'Or tersebut, beberapa nama pemain yang tampil cukup mengangumkan musim lalu tidak terlihat.

Paul Pogba dari Manchester United hingga Zlatan Ibrahimovic absen dari daftar nominasi. Selain dua bintang dunia itu, pemain yang punya performa baik di posisinya juga tak ada.

Dilansir dari SkySports, inilah best XI pemain yang tak masuk nominasi Ballon d'Or:

 

Penjaga gawang

Enderson Moraes

Catatan Enderson bersama Manchester City musim lalu cukup bagus. Ia menjadi bagian dari kemenangan The Citizens di Liga Inggris musim 2020-2021.

Ia juga menjadi bagian penting ketika Man City mencapai partai puncak Liga Champions meskipun akhirnya kalah dari Chelsea.

Sementara di level timnas, Enderson turut menghantar Brasil jadi finalis Copa Amerika.

Bek

Achraf Hakimi, Thiago Silva, Marquinhos dan Emerson Pamieri

Pada posisi bek, nama-nama seperti Achraf Hakimi, Thiago Silva, Marquinhos dan Emerson Pamieri juga tak masuk ke dalam daftar nominasi Ballon d'Or.

Padahal penampilan mereka musim lalu patut diacungi jempol. Achraf Hakimi yang musim lalu masih menjadi milik Inter Milan sukses menghantarkan Nerazzurri juara Liga Italia.

Thiago Silva bahkan lebih mentereng. Ia menjadi pemenang Liga Champions dan Piala Super Eropa bersama Chelsea, finalis Copa America bersama Brasil.

Marquinos mempersembahkan Piala Prancis dan Piala Super Prancis bersama PSG, finalis Copa America bersama Brasil.

Sementara Emerson Palmieri berhasil membawa pulang dua gelar yakni juara Euro 2020 bersama Italia, Juara Liga Champions bersama Chelsea.

Gelandang

Rodrigo de Paul, Marco Verratti, Paul Pogba dan Angel Di Maria

Rodrigo de Paul, Marco Verratti, Paul Pogba dan Angel Di Maria menjadi nama gelandang yang juga dicoret dari daftar nominasi Ballon d'Or.

Padahal, Rodrigo de Paul menjadi salah satu ujung tombak kemenangan Argentina di Copa America.

Catatan Marco Verratti juga tak kalah ciamik. Ia menjadi juaraEuro 2020bersama Italia, pemenang Piala Prancis dan Piala Super bersama PSG.

Angel Di Maria pun demikian, ia adalah pemenang Copa America bersama Argentina (MVP final), pemenang Piala Prancis dan Piala Super bersama PSG.

Mungkin dari daftar ini, hanya Paul Pogba yang gagal merengkuh satu pun trofi musim lalu. Pencapaiannya bersama Man United hanya jadi finalis Liga Europa.

Penyerang

Zlatan Ibrahimovic dan Federico Chiesa

Di bagian penyarang, Zlatan Ibrahimovic juga tak masuk ke dalam daftar nominasi Ballon d'Or.

Padahal, striker gaek asal Swedia itu adalah pencetak 15 gol dalam 19 pertandingan untuk AC Milan (Peringkat ke-2 Serie A 2020-21).

Demikian juga dengan Federico Chiesa yang juga tampil cukup apik bersama Juventus dan timnas Italia musim lalu.

Striker berusia 23 tahun itu adalah juara Euro 2020 bersama Italia, pemenang Piala Italia dan Piala Super bersama Juventus.

Jorginho Akui Bakal Jadi Skandal jika Kalahkan Lionel Messi di Ballon d'Or

&

Artikel Asli