5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Kelar Laga Portugal vs Qatar, Nomor 1 Bikin Malu Lionel Messi

okezone | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 10:29
5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Kelar Laga Portugal vs Qatar, Nomor 1 Bikin Malu Lionel Messi

SEJUMLAH rekor dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga persahabatan Portugal vs Qatar, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Portugal pada menit 37.

Sementara itu, dua Portugal lainnya dikemas Jose Fonte pada menit 48 dan Andre Silva (90). Lantas, rekor apa saja yang dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga Portugal vs Qatar?

Berikut 5 rekor yang dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga Portugal vs Qatar:

5. Top Skor Internasional

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo semakin menahbiskan diri sebagai top skor sepanjang masa di level internasional atau negara. Berkat satu golnya di laga Portugal vs Qatar, Cristiano Ronaldo telah mengemas 112 gol.

Cristiano Ronaldo unggul tiga bola dari sang pemegang rekor sebelumnya yang berasal dari Iran, Ali Daei. Jadi, sanggupkah Cristiano Ronaldo mempertahankan rekor sensasional ini?

4. Caps Terbanyak

Cristiano Ronaldo

Tak hanya top skor di level internasional, Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai pemegang caps terbanyak di level negara. Ia tercatat telah mengemas 181 penampilan bersama Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo mengalahkan pemain senior di Timnas Spanyol, Sergio Ramos, yang mencatatkan 180 penampilan. Jumlah penampilan Sergio Ramos dibalap Cristiano Ronaldo karena sejak April 2021, pemain anyar PSG ini tak lagi dipanggil membela skuad La Furia Roja julukan Timnas Spanyol.

Artikel Asli