PON XX 2021 Berjalan Lancar, Menpoza Zainudin Amali Berharap Perekonomian Papua Bisa Berkembang Pesat

okezone | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:39
PON XX 2021 Berjalan Lancar, Menpoza Zainudin Amali Berharap Perekonomian Papua Bisa Berkembang Pesat

JAYAPURA Dengan diadakannya PON XX Papua 2021, pergerakan ekonomi wilayah setempat mengalami peningkatan. Tentunya hal tersebut disambut baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, yang optimis perekonomian Papua bisa semakin lebih baik lagi dengan adanya PON tersebut.

Ya, tentunya atas tindakan Menpora Amali itu, secara tidak langsung dapat memicu sektor usaha kecil dan menengah terus tumbuh subur di Papua. Dengan begitu, Menpora Amali berharap kedepannya masyarakat Papua dapat sejahtera dan akan lebih terangkat lagi.

PON XX Papua 2021

Melalui ajang PON Papua ini, saya ingin ekonomi di sini (Papua) tumbuh dengan pesat, baik yang ekonomi kecil, menengah, dan besar, sehingga bisa ada warisan di ajang ini, ujar Menpora Amali seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Minggu (10/10/2021).

Dan saya yakin betul, kedepannya kesejahteraan masyarakat Papua akan lebih terangkat lagi, setelah memiliki banyak venue-venue bertaraf internasional berdiri di sini, lanjutnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengungkapkan rencananya untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah untuk ajang olahraga Internasional. Mengingat, venue-venue yang dibangun di ajang PON XX Papua 2021 ini sudah memiliki standar internasional.

Artikel Asli