Statistik Terbaru Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, Bukan hanya Pecahkan Rekor Ramos

skor.id | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 08:30
Statistik Terbaru Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, Bukan hanya Pecahkan Rekor Ramos

SKOR.id - Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya bersama timnas Portugal. Pada laga persahabatan melawan Qatar, sang megabintang turut mencatatkan namanya di papan skor.

Portugal menekuk Qatar dengan skor mantap 3-0 pada Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Selain Ronaldo, dua gol timnas Portugal dicatatkan oleh Jose Fonte dan Andre Silva.

Namun tentu saja, catatan Ronaldolah yang menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, Ronaldo kini menjadi satu-satunya pemain yang punya 112 gol bersama timnas.

Belum ada pemain di dunia yang bisa mengalahkan catatan pentolan baru Manchester United itu.

Selain itu, pesepak bola berusia 36 tahun tersebut menjadi satu-satunya pemain yang sanggup mencetak gol ke gawang 46 negara.

Ya, Qatar merupakan negara ke-46 yang gawangnya berhasil dijebol Cristiano Ronaldo.

Catatan semakin menarik karena kini sang megabintang memecahkan rekor Sergio Ramos sebagaipemain Eropa dengan penampilan terbanyak untuk timnas.

Ronaldoyang baru dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris bulan September kini punya 181 caps sementara Ramos baru 180 penampilan bersama timnas Spanyol.

Tampaknya, mantan pemain Juventus itu memang tak habis-habis mencetak rekor. Ia juga memiliki sederet rekor lain yang rasanya sulit dipecahkan pada era modern.

Salah satunya adalah hat-tricknya pada Laga Portugal vs Spanyol pada Piala Dunia 2018 lalu.

Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol di usianya yang ke-33 tahun 130 hari. Tak ayal, ia menjadi pemain tertua yang mencetak Hat-trick di Piala Dunia.

Performa Ronaldo yang seolah tak pernah surut akan menjadi bekal berharga Portugal menjalani laga berikutnya, yakni kontra Luksemburg dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (12/10/2021)

Best XI Wapres AFF Ratu Tisha: Jatuh Cinta dengan Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi

&
Artikel Asli