Kena Tegur Badan Anti-Doping Dunia, Menpora: MotoGP Indonesia 2022 Tetap Digelar

okezone | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 08:27
Kena Tegur Badan Anti-Doping Dunia, Menpora: MotoGP Indonesia 2022 Tetap Digelar

JAKARTA - Teguran yang disampaikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) membuat banyak pihak khawatir Indonesia tak bisa menggelar ajang olahraga bertaraf dunia seperti balapan MotoGP. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, memastikan Sirkuit Mandalika tetap menjadi tuan rumah MotoGP 2022.

Seperti yang diketahui, Indonesia terkena sanksi dari WADA karena tak mematuhi aturan terkait doping. Salah satu hukumannnya yakni tak diperbolehkan menjadi tuan rumah kejuaraan regional, kontinental atau dunia.

Menurut Amali, Menpora langsung bertindang ceoat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Mereka khawatir bahwa MotoGP Indonesia 2022 batal digelar. Namun, ia yakin tetap bisa berjalan sesuai rencana lantaran Indonesia belum sampai di banned.

Badan Anti-Doping Dunia (WADA)

"Saya yakin semua itu masih bisa dilakukan. Indonesia belum dilarang jadi masih bisa melakukan kegiatan olahraga," kata Amali dilansir dari Motorsport, Minggu (10/10/2021).

"Jadi, tolong jangan dibayangkan Indonesia tidak boleh menyelenggarakan kompetisi internasional atau mengirim atlet ke luar negeri," sambungnya.

Atas teguran WADA tersebut, Amali menyebut konsekuensi kelalaian pihaknya. Namun, Indonesia diklaim tetap diberikan waktu untuk klarifikasi.

Artikel Asli