Ada Wonderkid Manchester United, Berikut Nominasi Kopa Trophy 2021

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 07:31
Ada Wonderkid Manchester United, Berikut Nominasi Kopa Trophy 2021

INDOSPORT.COM Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, akan bersaing dengan sembilan nominasi lain untuk memperebutkan Kopa Trophy 2021.

Greenwood akan bersaing dengan 9 nominasi lain dalam perebutan gelar sebagai Pemain Muda Terbaik di Dunia di bawah usia 21 tahun.

Kopa Trophy 2021 adalah penghargaan yang diberikan untuk pemain muda terbaik yang berusia di bawah 21 tahun. Berbeda dengan Golden Boy yang hanya menobatkan pemain muda yang bermain di Eropa, Kopa Trophy terbuka untuk mereka yang bermain di luar Eropa.

Dinamai sesuai dengan nama legenda Prancis, Raymond Kopa, penghargaan yang pertama kali diinisiasi oleh France Football pada tahun 2018 ini pemenangnya dipilih oleh mereka para peraih trofi Ballon dOr.

Edisi pertama tahun 2018 dimenangkan oleh Kylian Mbappe (PSG) dengan raihan 110 poin. Melampaui raihan poin Christian Pulisic (Borussia Dortmund) serta Justin Kluivert (AS Roma) yang duduk di posisi ke-2 dan ke-3.

Di edisi kedua tahun 2019 dimenangkan oleh Matthijs de Ligt (Juventus) yang berhasil meraih 58 poin. Disusul oleh Jadon Sancho (Borussia Dortmund) serta Joao Felix (Atletico Madrid) yang masing-masing duduk di peringkat ke-2 dan ke-3.

Sementara edisi ketiga yang sejatinya digelar pada tahun 2020 terpaksa harus ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Di edisi tahun 2021 ini, Greenwood akan bersaing dengan deretan wonderkid elite dunia, termasuk dengan 2 kompatriotnya, Bukayo Saka dan Jude Bellingham.

Artikel Asli